Pensiun Balap MotoGP 2019, Bautista Diajak Ducati Dalam Tes Jerez

BeritaBalap.com-Alvaro Bautista akan bergabung bersama tim Ducati sebagai penguji di Jerez, Spanyol. Bautista menggantikan tets-rider Michele Pirro yang akan menjalani operasi pada bahu yang cedera dalam rangkaian MotoGP 2018 Valencia lalu.

Bagi yang belum paham, mantan rider MotoGP 2018 (Angel Nieto Team) sudah pindah ke proyek Ducati Superbike dan sudah pula menjajal pacuan anyar WSBK 2019, Panigale V4R di Jerez, Spanyol.

Adapun tes Jerez akan dimulai pada hari Rabu nanti (28 November). Bautista yang pernah juara dunia GP125 (2006) akan bersama dengan duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk mengujicoba berbagai hal sebagai upaya meningkatkan perfoma pacuan Ducati GP19.

koizumi

Catatan penting, bahwa Bautista pernah sukses finish ke-4 saat menggantikan Jorge Lorenzo yang cedera pada putaran Phillip Island, Australia. Ini bukti skill balapnya yang masih mumpuni walaupun sudah berusia 34 tahun. MotoGP 2018 pun ada di deretan ke-12. Bukan barisan belakang.

Adapun beberapa penguji lain yang akan terlibat di test Jerez ialah Bradley Smith (Aprilia), Sylvain Guintoli (Suzuki) dan Stefan Bradl (Honda). Sedangkan test-rider Yamaha, Jonas Folger akan kembali menjalani pengujian saat tes di Sepang pada awal tahun 2019 nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like