Resmi ! Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli Untuk 3 Seri MotoGP

BeritaBalap.com-Resmi diumumkan bahwa test-rider alias penguji Yamaha, Cal Crutchlow akan menggantikan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dalam 3 seri MotoGP kedepan.

Dalam hal ini, dua putaran di Red Bull Ring Austria (8 dan 15 Agustus) dan satu seri lagi di Silverstone (29 Agustus). Morbidelli sendiri sedang menjalani pemulihan pasca operasi ligamen pada lutut kirinya.

BACA (JUGA) : Awas KTM Bangkit Dalam 4 Seri Terakhir, Dipuji Bos Tim Dan Pembalap Ducati

koizumi

Kapan Morbidelli akan comeback balapan ? Kemungkinan di putaran Misano Italia (19 September). Untuk seri Aragon Spanyol yang 12 September belum dipastikan.

“Franco sembuh dengan baik. Tapi kami ingin memastikan bahwa dia fit 100 persen ketika dia kembali. Misano adalah trek yang sangat disukai Franco. Itu akan menjadi pengaturan yang baik untuk kembali balapan, “tukas Razlan Razali selaku pemilik tim.

BACA (JUGA) : Suzuki GSX-RR Masih Letoy, Problem Sasis Baru ? Holeshot Belakang ? Arm Lama ?

Sekilas informasi saja, Crutchlow mengikuti balap MotoGP 2011, 2012 dan 2013 di tim Tech3-Yamaha. Kemudian mantan juara dunia Supersport itu menjalan balapan terakhirnya dengan M1 di Valencia pada 2013. Dia kemudian pindah ke Ducati selama setahun sebelum menuju tim LCR Honda selama 6 tahun.

Diprediksi kuat, penampilan Crutchlow di tim Petronas Yamaha akan meningkatkan penjualan tiket untuk MotoGP Silverstone (29 Agustus) dan rating TV berbayar Inggris BT Sports. Pasalnya setelah kepergian Redding, Smith dan Crutchlow tidak ada lagi pembalap reguler MotoGP asal Inggris Raya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like