Walau Sudah Pasti Balap WorldSSP 2025, Apakah Ada Peluang ASM Balap Moto2 Kedepan ?

BeritaBalap.com- Menjadi pertanyaan kritis, apakah kedepan Aldi Satya Mahendra (ASM) yang sudah dipastikan balap dunia WorldSSP tahun depan (2025) memiliki potensi balap Moto2 kedepan ? Maksudnya dalam beberapa tahun kedepan.

Oh ya, pertanyaan tersebut muncul karena tradisi selama ini dari pembalap binaan Yamaha Indonesia adalah R3 World Cup, WorldSSP300 dan WorldSSP. Itu yang terjadi selama ini, maksudnya baru sampai kesana berdasarkan pengalaman selama ini, belum masuk WorldSBK dan lain-lain.

Baca (Juga) :Perjalanan Terus Berlanjut, Yamaha Indonesia dan Aldi Satya Mahendra Bakal Berkiprah di World Supersport 2025 Pakai YZF-R9

koizumi

Patut dipahami pula, bahwa Yamaha punya tim Moto2 yang berkolaborasi dengan VR46 Master Camp. Infonya, untuk tahun depan (2025), Yamaha akan mempercayakan tim Moto2nya kepada Pramac Racing yang juga menjadi tim satelit MotoGP Yamaha.

Pada intinya, prestasi yang akan menjadi parameter atau alat ukur. Jika punya prestasi signifikan, maka segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Baca (Juga):ASM Siap Tinggal di Eropa Saat Jalani Balap WorldSSP 2025 ! Target ?

“Jadi untuk proyeksi Aldi Satya Mahendra tahun depan adalah WorldSSP dengan motor baru YZF-R9 (890 cc). Proyeksi Yamaha Indonesia selama ini adalah balapan dengan motor produksi massal seperti R3 World Cup, WorldSSP300, WorldSSP dan bisa lanjut WorldSBK. Namun tidak menutup kemungkinan untuk terus melangkah menuju Moto2 dan MotoGP, “terang Wahyu Rusmayadi selaku Manager Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). BB1

Facebook Comments

You May Also Like