Ternyata Top Speed GP23 Pecco Jawara Sprint Race Austin Tidak Masuk 10 Besar, Ini Datanya

BeritaBalap.com-Menarik dicermati ! Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) memang meraih pdoium jawara dalam balapan pendek atau sprint race MotoGP Austin USA, Sabtu (15 April). Menunya 10 lap sesuai regulasi dimana setengah dari jumlah lap balapan utama Minggu (16 April).

BACA (JUGA) : Alex Rins Lebih Baik Dari Marquez Tahun Ini ? Apa Katanya Pasca Podium Ke-2 Austin ?

Juara dunia MotoGP 2022 ini unggul sekira 2,5 detik dari Alex Rins (Repsol Honda). Adapun yang menarik adalah data top speed atau kecepatan puncak dari pacuan Ducati GP23 nya yang tidak terlalu spesial.

koizumi

Disebut demikian karena tidak masuk 10 besar. Pecco ada di posisi ke-15 saja dengan top speed 345 Km/jam. Tidak seperti biasanya selama ini. Yang tertinggi adalah Brad Binder (Red Bull KTM) dengan pencapaian 351,7 Km/Jam. Wow.. ! Dibawah berita ini ya datanya.

BACA (JUGA) : Pengakuan Jorge Martin Yang Podium Ke-3 Tapi Sulit Bernafas Setelah 3-4 Lap, Kenapa ?

Lebih lanjut, tentu saja Pecco ingin membuktikan ketangguhannya dalam balapan utama Minggu karena memang belum pernah menang disini. Termausk tahun lalu ketika meraih juara dunia. Tidak pernah menang di trek COTA Austin USA.

“Pertama-tama, 20 lap itu banyak, hari ini sudah cukup lama dengan 10 lap. Saya tidak berpikir kami bisa mendorong sejak awal pada hari Minggu seperti dalam sprint. Bagian pertama balapan pasti akan sedikit lebih lambat. Setelah itu kita akan melihat apakah saya bisa sedikit meningkatkan kecepatan dan apakah itu cukup untuk memimpin lagi, “tutur Pecco yang makin mantap di posisi pertama klasemen sementara.

“Bagaimanapun, kita harus tetap tenang. Kondisi akan berubah, saya hanya melihat seharusnya lebih dingin. Jadi seharusnya lebih mudah untuk menjadi kompetitif, tapi kita lihat saja nanti, “tambah Pecco yang juga bagian dari VR46 Riders Academy dan pernyataanya ini dikutip dari PaddockGP. BB1

Data Top Speed Sprint Race MotoGP Austin :

Hasil Sprint Race MotoGP Austin :

Facebook Comments

You May Also Like