Rossi Peringatkan Yamaha, Quartararo Diincar Banyak Tim Pabrikan

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menjadi salah satu bintang dalam MotoGP 2019 Thailand, Minggu kemarin (6 Oktober). Rookie atau pendatang baru MotoGP 2019 yang dapat bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang notabene jauh lebih berpengalaman.

Tikungan akhir dan lap akhir yang menjadi penentuan jawara diantara mereka. Begitu ketat dan sedap sekali dinikmati. Marquez memang menang namun Quartararo kasih bukti kemajuan dan potensi skillnya.

Nah, satu catatan penting, bahwa kontrak Quartararo masih berlanjut pada 2020. Itu di tim yang sama. Dipastikan pada 2021 ia akan menjadi bola panas. Maksudnya, banyak yang demen dan ingin merekrutnya.

koizumi

Konteks inipun diakui oleh Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). “Sangat penting bagi Quartararo untuk tetap bersama Yamaha di masa depan. Untuk 2020, dia masih memiliki kontrak, “ucap Rossi yang saat ini di posisi ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Dia selalu sangat cepat pada usia 14 dan 15 tahun dan di masa depan. Dia juga sangat cepat tahun ini, jadi tidak ada yang mengira. Dia telah melakukan sesuatu yang istimewa. Bagus sekali itu. Saya berasumsi bahwa setiap pabrikan ingin menempatkan Quartararo di motornya pada tahun 2021 nanti. Saya pikir begitu, bahkan Yamaha akan memberikan dia tawaran jika tidak bisa gila, “tambah Rossi.

Sekilas informasi saja, saat MotoGP Thailand, pacuan M1nya Quartararo ditambah lagi kekuatan 500 RPM setelah sebelumnya diturunkan karena alasan penggunaan mesin yang diplot 5 buah dalam setahun. Lain hal Rossi, Vinales dan Morbidelli yang dibekali 7 mesin.

Ini dikarenakan manajemen tim menganggapnya sebagai pemula dan butuh proses adaptasi, juga pastinya soal efisiensi. Maklum saja, 1 mesin MotoGP bernilai kisaran 250 ribu euro atau seputar Rp. 4 milyar. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like