KTM Baru (2019) Terbukti Jos Dijajal Test Rider Mika Kallio, Kapan Dipakai Pembalap Utama ?

BeritaBalap.com-Saat MotoGP 2018 di trek Jerez Spanyol (6 Mei), test-rider alias penguji Mika Kallio menjajal pacuan terbaru KTM RC16. Disebut pula dengan prototype versi 2019. Jadi berbeda dengan yang dipakai dua petarung utama KTM, yaitu Pol Espargaro dan Bradley Smith.

“KTM sedang mencoba, mereka akan berusaha keras untuk memberi kami mungkin saat seri Spielberg. Paling cepat Spielberg, bukan sebelumnya. Sejujurnya, saya tidak ingin membuang waktu lagi dengan motor yang lama, saya pikir potensinya sangat besar pada yang baru, “ucap Pol Espargaro yang belum lama ini memperpanjang kontraknya dengan KTM (2019-2020).

Faktanya, Mika Kallio yang sudah berusia 35 tahun dapat lebih baik dari Pol Espargaro dan Bradley Smith yang masing-masing finish ke-11 dan ke-13. Mika Kallio sukses berada di posisi ke-10. Pol Espargaro juga mengakui bahwa ini adalah bukti dan memang kurang kondusif ketika penguji dapat lebih baik.

koizumi

“Saya senang untuk itu. Tidak baik dimana Mika, penguji tes dapat mengalahkan kami, tetapi ini pertanda bagus bahwa hal-hal baru yang dapat bekerja dengan baik, “tambah Pol Espargaro. Lebih lanjut, Mika Kallio menerangkan apa yang berbeda dari KTM RC16 saat ini dengan yang ia pakai. Tentu saja, yang anyar terbukti lebih jos alias lebih baik.

“Mungkin pada awalnya saya berjuang sedikit lebih banyak dibandingkan dengan rekan tim saya sehubungan cengkeraman ban belakang, itu tidak begitu mudah untuk mengikuti mereka. Kemudian putaran demi putaran, saya melihat bahwa lap pertama hingga terakhir, kecepatannya sama persis sehingga benar-benar bagus, “tutur Mika Kallio yang pernah bertarung di level MotoGP tahun 2009-2010 dan 2016.

“Saya melihat orang-orang lain mulai banyak berjuang dengan traksi ban, terutama saat keluar dari sudut tikungan mereka mengalami spin lebih banyak dari saya. Itu poin yang sangat bagus dari motor baru ini meskipun ada beberapa hal negatif. Semuanya sangat baru saat ini sehingga kami perlu bekerja lebih banyak dan melihat apakah kami dapat menemukan perbaikan untuk masalah tersebut, “tambah Mika Kallio yang siap kembali tarung sebagai wild-card kedua kalinya di putaran Barcelona. Total ada 5 kali wild card yang akan dijalani Mika Kallio. BB1

Facebook Comments

You May Also Like