IRS 2018 Sentul : Dua Kali Podium Sport 250, Happy Ending Rey Ratukore, Terbaik Yamaha !

BeritaBalap.com-Di kelas Kejurnas Sport 250 cc dalam gelaran IRS 2018 Sentul, Kamis (13 Desember), pembalap tim Yamaha RRS, Rey Ratukore sukses meraih dua kali podium dalam dua race yang disajikan. Masing-masing race dengan menu 12 lap.

Rey Ratukore merebut podium ke-3 pada race 1 dan runner-up alias finish ke-2 pada race 2. Ingat, bahwa dalam dua race tersebut, Rey  yang menunggangi YZF-R25 berada dalam kepungan 6-7 racer Honda. Diantaranya Fitriansyah Kete, Awhin Sanjaya, Andi Gilang, Rheza Danica, Lucky Hendriansya, Sigit PD dan Sudarmono.

Secara total poin di seri ke-5 atau final IRS 2018 Sentul, Rey Ratukore berhasil ada di urutan ke-2. Sedangkan hasil akhir, Rey Ratukore sukses berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir Kejurnas Sport 250 cc. Kesimpulannya, terbaik diantara semua pembesut Yamaha. Itu data prestasi otentik, aktual dan faktual. Catat ya !

koizumi
Rey Ratukore terbaik diantara semua pembalap Yamaha di Kejurnas Sport 250 cc

“Puji Tuhan di final seri ini saya bisa meraih 2 kali podium, race pertama ke-3 dan race kedua ke-2. Dua race berlangsung pada hari ini karena kondisi cuaca kemarin hujan dan tidak memungkinkan untuk kualifikasi dan race pertama. Perjalanan race pertama, saya start di grid posisi ke-3, diambil dari hasil free practice. Lepas start sampai akhir balapan, saya menjaga ritme balapan untuk tetap tenang. Di lap akhir, saya berada di posisi ke-5, masuk pada tikungan ke-6 dan ke-7 saya mengambil alih posisi ke-3 sampai finish selisih 0.49 detik, ”terang Rey Ratukore yang dikawal mekanik Leon Chandra.

“Pada perjalanan race ke-2, saya start diposisi ke-7. Mulai start, saya berpatokan jangan sampai lepas dari top group dan saya terus mengikuti ritme balapan. Lap ke-4, saya sempat tercecer ke posisi 8 dengan selisih hingga 1.723 detik. Tapi saya tetap optimis bisa kedepan dimana saya terus mengikuti dan satu persatu sampai bendera finish dikibarkan, saya berhasil finish dan meraih podium ke-2 dengan selisih 0.296 detik dengan Kete. Terima kasih untuk tim yang kerja keras tahun ini hingga saya bisa berhasil masuk di posisi 3 besar dalam klasemen poin. Dan terima kasih juga untuk sponsor serta keluarga dan fans yang selalu memberikan dukungan. Semoga di tahun depan saya dan tim bisa memberikan hasil yang lebih baik, ”tambah Rey Ratukore. BB1

Facebook Comments

You May Also Like