Yamaha Cup Race 2017 – Kebumen (YCR1) : Tembus 32 HP, MX King 150 Yamaha Bahtera Racing Dominan

Beritabalap.com – Duo pebalap tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK DID Bahtera Racing, Dicky Ersa dan Sulung Giwa begitu perkasa. Tiada lawan. Maksudnya perkasa menguasai jalannya balapan kelas YCR1 atau MP1 (150 cc) dalam hajatan putaran pertama Yamaha Cup Race 2017 di Sirkuit Alun-Alun Kota Kebumen, Jawa Tengah (6 Agustus).

Sejak lap awal mereka sudah memberi jarak dengan lawan-lawannya. Alhasil, dengan mudah merebut podium juara dan runner-up YCR1. Sulung Giwa dapat merebut podium juara setelah melibas Dicky Ersa di tikaungan terakhir. “Ini podium juara pertama kalinya saya di 2017 ini. Jadi pecah telur, mas, “bangga Sulung Giwa yang berasal dari Tulungagung, Jatim.

“Jadi Yamaha Cup ini memang menjadi media riset kita untuk persiapan balap Motorpix. Kali ini kita mengujicoba camshaft baru. Tenaga MX King 150 sudah menembus angka 32 HP (Horse Power) saat didyno-test, “tukas Gendut GDT Racing selaku mekanik Yamaha Bahtera Racing yang juga hadir.

koizumi

Oh ya, Dicky Ersa yang sebetulnya berasal dari Palangkaraya, Kalteng namun berdomisili di Yogyakarta juga melakukan persiapan fisik di YCR 2017 Kebumen ini untuk pesiapan mengikuti seri ke-4 ARRC 2017 di Sentul (12-13 Agust). Yang menarik, finish ke-3 yang direbut Wildan Gomma (Yamaha IRC KYT Syafina) juga pastinya diback-up tuner Gendut GDT Racing. BB1/one”s/dhot”s/Unk”s

Facebook Comments

You May Also Like