ARRC 2019 Malaysia (Race 2 ASB1000) : Wet Race, Banyak Crash, Zaqhwan Zaidi The Rain Master

BeritaBalap.com-Race ke-2, Minggu (10 Maret) kelas paling bergengsi ASB1000 atau Superbike Asia 1000 cc sempat tertunda karena hujan yang mengguyur trek Sepang Malaysia.

Tetapi pada akhirnya balap dilepas dalam kondisi wet-race alias hujan gerimis. Namun kemudian hujan berlangsung cukup deras. Jagoan tuan-rumah, Farid Badrul Hisham (ONEXOX TKKR SAG Racing Team) terus melaju didepan. Dengan enteng melibas lintasan yang basah dan terus meninggalkan lawannya.

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Malaysia (Race 2 SS600) : Rookie Peerapong (Yamaha Thailand) Tiada Lawan, R6 Finish 1-3

koizumi

Sayangnya kemudian ia terjatuh dan tidak dapat melanjutkan lomba. Mungkin terlalu bersemangat hingga kontrol terhadap traksi ban terlewati Itu masih berjalan 8 lap lagi. Termasuk rider tanah air Yudhistira (Victor Racing) yang sempat berada di posisi ke-3 juga ikut terjatuh.

Justru Md Zaqhwan Zaidi (Honda Asia Dream) yang membesut Honda CBR 1000 RR SP2 terus merangsek naik dan mengambil alih pimpinan balapan. Terus memperlebar jarak dan pada akhirnya merebut podium juara ASB1000. Zaqhwan Zaidi terlihat lebih berani memacu motornya karena dapat menembus 270 km/jam.

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Malaysia (Race 2 AP250) : Muklada (Thailand) Juara, AM Fadly Ke-2, Gapnya 0,068 Detik

Podium juara dalam race 2 ASB1000

Maklum saja, para rivalnya hanya berkisar di 236-256 km/jam. Dalam konteks ini, bisa dilihat di data hasil juara di bawah tulisan ini. Boleh disebut The Rain Master alias jagonya balap di lintasan basah.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Ini adalah kemenangan pertama saya setelah tidak pernah podium selama 2 tahun, “tukas Zaqhwan Zaidi dalam sesi press conference.

Untuk posisi ke-2 milik petarung Kawasaki Thailand Racing Team, Thitipong Warakorn yang berjarak 3,5 detik dari Zaqhwan Zaidi, sedangkan finisher ke-3 direbut racer Jepang,  Yuki Ito (Yamaha Racing Team). BB1

Hasil Juara Race ke-2 ASB1000 :

Facebook Comments

You May Also Like