Ini Spesifikasi Mesin Triumph 765 Buat Moto2 (2019), Tenaga Lebih 133 HP !

BeritaBalap.com-Mesin 3 silinder Triumph 765 akan menjadi basic motor untuk balap Moto2 tahun depan (2019). Menggantikan Honda CBR600RR. Itu kerap diberitakan portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. Termasuk kemarin (16 Jan) soal pabrikan sasis Kalex yang sedang merisetnya dan akan dijajal pada akhir Februari di Spanyol.

Infonya, pacuan Moto2 Triumph 765 akan memiliki tenaga lebih dari 133 HP (Horse Power). Oh ya, sekedar informasi saja, versi jalan raya dari Triumph 765 memiliki daya 123 HP pada RPM 11.700, sedang torsi 77 nM pada RPM 10.800. Nah, untuk yang moto2, maka mesinnya digarap oleh pihak ExternPro.

Lebih lanjut dipahami, akan ada perubahan atau modifikasi pada mesin Triumph 765 tersebut. Diantaranya ialah head-cylinder yang di modif pada saluran masuk dan buang. Tentu saja untuk memaksimalkan pasokan gas aktif menuju ruang bakar. Juga penggunaan katup titanium dan pegasnya agar lebih kuat, rasio percepatan, ECU by Magneti Mareli dan knalpot.

koizumi

“Sangat senang bermitra dengan produsen sepeda motor terkenal seperti Triumph untuk mempersiapkan mesin balap Moto2. Saya yakin desain dan kinerjanya akan membuat kesuksesan untuk balap Moto2 di masa depan, “terang Trevor Morris, Manajer Teknik ExternPro.

“Kesepakatan di Moto2 menjadi momen penting bagi Triumph karena membuka babak baru dalam sejarah balap 110 tahun kami dengan mesin 3 silinder kami yang populer dengan banyak kemenangan dalam balap TT dan Supersport. Kami menantikan hubungan yang panjang dan sukses dengan pihak Dorna, pebalap dan penggemar, “timpal Paul Stroud selaku Kepala Komersial Triumph yang pastinya bermarkas di Hinkley, Inggris. BB1

Facebook Comments

You May Also Like