ARRC 2019 Malaysia (Race 2 AP250) : Muklada (Thailand) Juara, AM Fadly ke-2, Gapnya 0,068 Detik

BeritaBalap.com-Tiga pembalap langsung memisahkan diri dalam pertarungan race 2 kelas Asia Production (AP250) dalam gelaran seri pertama Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (10 Maret).

Itu yang memisahkan diri ialah dua rider Honda, masing-masing Lucky Hendriansya (Astra Honda Racing Team) dan pebalap cewek Muklada Sarapuech (AP Honda Thailand) serta satu petarung Kawasaki, yaitu AM Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing).

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Malaysia (Race 2 UB150) : Podium Diborong Filipina & Malaysia, Wawan Wello Ke-4

koizumi

Mereka bertiga  terus bertarung ketat. Namun jelang 5 lap berakhir, Lucky Hendriansya dan Muklada yang sama-sama membesut Honda CBR 250 RR mencoba untuk memberikan jarak kepada AM Fadly. Dalam hal ini sempat berjarak setengah detik. Secara teknis, memang CBR 250RR punya diameter katup masuk yang lebih besar hingga unggul di RPM atas.

Podium juara race 2 AP250 yang direbut Muklada (tengah), AM Fadly (kiri) dan Awhin Sanjaya (kanan)

Sayangnya Lucky Hendriansya sempat melebar dan posisinya diambil alih AM Fadly, sedangkan Muklada memimpin race. Kembali ketiganya berseteru ketat. Beberapa kali, Lucky Hendriansya kembali melebar hingga pada akhirnya Muklada dan AM Fadly yang bersaing ketat dan memisahkan diri.

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Malaysia (Race 2 SS600) : Rookie Peerapong (Yamaha Thailand) Tiada Lawan, R6 Finish 1-3

Sebetulnya AM Fadly dapat keluar duluan di tikungan akhir jelang finish, namun kemudian Muklada dapat mengambilnya di trek lurus. Mereka hanya berbeda 0,068 detik saja. Ini bukti CBR250RR menang di putaran atas.

Finisher ke-3nya ialah Awhin Sanjaya setelah Lucky Hendriansya terjatuh. Secara pengumpulan poin, AM Fadly yang membesutn Ninja 250 FI terbaik karena dua kali meraih podium runner-up. BB1 (Ket FOTO : ARRC2019)

Hasil Juara Race 2 AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like