Rencana WSS600 Gagal, Rider Seksi Maria Herrera Pilih Balap MotoE (2019)

BeritaBalap.com-Pada awalnya, Maria Herrera akan berupaya tarung di kategori Supersports 600 (WSS600) untuk musim depan. Itu setelah melakoni balap WorldSSP300 musim ini. Namun dikarenakan ada tawaran menarik dari Angel Nieto team, maka ia memutuskan untuk setuju dengan tawaran balap MotoE.

“Saya senang menyambut María Herrera untuk tim. Dia cepat, kami tahu itu. Jadi itu akan cocok dengan kategori baru ini dan struktur baru kami. Dengan María dan Nico Terol kami dapat membuat seri baru ini sebagai proyek kemenangan kami, “tutur Jorge Martinez.

Jadi Herrera di bawah komando Jorge Martinez sebagai owner Angel Nieto Team. Bagi yang belum paham, MotoE ini kelas anyar dengan motor bertenaga listrik. Tahun depan akan tersaji 5 seri di Jerez, Le Mans, Sachsenring, Spielberg dan Misano. Motornya ialah Energica Ego Corsa dengan berat 260 kg dan semburan tenaga 163 (Horse Power).


“Saya sudah mengendarai motor supersport tahun ini dan berada pada level yang bagus. Bahkan jika Moto-E akan menjadi kategori baru, saya akan terus mempersiapkan diri, “ujar Herrera yang berusia 22 tahun. Yang pasti, Herrera yang berasal dari Spanyol menegaskan bahwa MotoE ini adalah batu loncatan ke level berikutnya. Boleh jadi ke Moto2.

Saya senang bisa kembali ke paddock grand prix sehingga sebanyak mungkin orang dapat melihat apa yang saya rencanakan. Tahun ini, saya sudah menunjukkan bahwa saya dapat bersaing dengan yang terbaik, “tambah Herrera yang di balap WorldSSP300 tahun ini ada di peringkat ke-13 dalam klasemen akhir. BB1

Facebook Comments

You May Also Like