Rossi Lebih Senang Trek Basah, The Doctor : Saat Trek Kering Tidak Terlalu Kuat

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sukses menjalani kualifikasi pertama (Q1) dengan ban slick dan meraih posisi terdepan untuk masuk ke sesi kualifikasi kedua (Q2). Itu tadi saat rider yang lain lebih pede dengan ban tipe medium. Yang pasti, kondisi lintasan yang sebelumnya diguyur hujan, terbukti ada yang basah dan adapula yang kering.

Ini berlanjut di Q2 dimana Rossi sempat menggunakan ban slick sebelum kemudian masuk paddock untuk berganti ban medium karena hujan gerimis makin keras.  The Doctor dapat berada di posisi ke-5. Intinya, Rossi merasa lebih pede saat trek setengah basah ataupun hujan.

BACA (JUGA) : MotoGP Le Mans (Kualifikasi) : Bingung Pilih Ban, Marquez Pole-Position Walau Sempat Jatuh

koizumi

“Kami bertaruh di Q1, kami menyiapkan ban slicks dan itu adalah pilihan yang tepat. Itu risiko, tetapi dia membayarnya karena tidak ada terlalu banyak air di trek dan saya bisa beralih ke babak Q2 yang sangat penting, “tegas Rossi yang saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Bahkan di Q2, dengan ban basah, saya cukup kompetitif. Saya ke-5, tetapi saya juga memiliki langkah yang baik jika kita memiliki balapan basah besok. Di trek kering kemarin, saya tidak terlalu kuat. Kita harus mencoba beberapa perubahan pada pengaturan, tetapi hari ini kami tidak punya waktu untuk ini, jadi kami memiliki menunggu untuk melihat seperti apa kondisi hari esok, ”tambah Rossi. Sesuai ramalan cuaca, memang ada probabilitas atau kemungkinan hujan yang 50-50 saat raceday Minggu (19 Mei). BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like