Setelah Kalah Pertama di WSBK Imola, Bautista Kasih Peringatan ke Ducati, Soal Apa ?

BeritaBalap.com-Saat seri ke-5 balap superbike (WorldSBK 2019) di Imola, Italia, Alvaro Bautista (Aruba IT Racing) mengalami kekalahan pertama setelah 11 kali podium juara. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang sukses meraih dua podium juara.

Lebih lanjut, Bautista memberikan peringatan kepada Ducati. Ini soal perlunya perhatian serius Ducati untuk trek-trek tertentu yang mirip Imola. Apa sebab ? Karena perfoma Ducati V4R terbukti tidak spesial untuk semua trek.

“Kemenangan di luar jangkauan. Penampilan kita bagus, tapi tidak sebagus Jonathan. Karena itulah kita selalu mencari hal lain, “tegas Bautista yang tetap memimpin klasemen sementara WorldSBK 2019 dan saat ini berbeda 43 poin dari Rea.

koizumi

Sebagai motor baru, V4R harus mendapat atensi agar supaya target juara dunia WorldSBK 2019 dapat terwujud. Diprediksi kuat bahwa sirkuit yang dipenuhi dengan tikungan-tikungan ketat yang tidak banyak memanjakan RPM menjadi titik kelemahan Dicati V4R. Maksudnya, masih harus dicari set-up terbaik. Misal di Laguna Seca, USA ataupun Portimao, Portugal.

“Motornya masih sangat muda, kami perlu meningkatkan. Sekarang kami tahu bahwa motor kami tidak bekerja dengan baik di semua trek. Kami bekerja keras hingga Imola, sisa musim kami akan bekerja lebih keras lagi, ‘tutur Bautista.

“Banyak yang berkaitan dengan karakter trek Imola, ini yang membuat jelas kelemahan motor kami. Laguna Seca sangat mirip dengan Imola, mungkin Portimao. Saya menguji di Portimao, tapi itu baru ke-2 kalinya saya di Panigale. Perasaan saya lebih baik daripada di Imola. Saya harap semuanya akan berjalan normal lagi di balapan berikutnya di Jerez, saya tahu trek ini dengan sangat baik. “tambah Bautista. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like