Marquez Naik Ducati Buat Pabrikan Jepang Makin Loyo Tahun Depan ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) memang sudah resmi berpisah dari Honda. Kontrak diputuskan lebih cepat hingga akhir tahun 2023 saja dari rencana awal pada akhir 2024. Tidak terjadi kesepakatan diantara juara dunia MotoGP 2019 tersebut dengan HRC yang berhubungan dengan pengembangan motor Honda RC213V.

BACA (JUGA) : Curhatan Menyentuh Marquez Buat Santi Hernandez Yang Sudah Bersama 13 Tahun, Berpisah Juga ?

Sampai dengan berita ini ditulis memang belum jelas dan tegas kemana MM93 berlabuh untuk kompetisi MotoGP 2024. Namun memang santer akan bergabung di tim Gresini Racing bersama adiknya Alex Marquez. Mereka akan sama-sama menunggangi pacuan Ducati.

koizumi

Jika dilogika secara sederhana, maka kepindahan ini berhubungan dengan keinginan Marc Marquez untuk mendapatkan motor yang paling kompetitif sekarang ini. Maklum saja, selama ini kerap mengeluh dan protes. Dan solusinya ada pada Ducati. Boleh jadi, Marc Marquez ingin membuka potensinya untuk dapat kembali bersaing meraih gelar juara dunia MotoGP. Mengingat usia yang sudah menjelang 31 tahun.

BACA (JUGA) : Akhirnya Alex Marquez Kasih Komentar Juga Soal Abangnya Hengkang Dari Honda

Jika memang betul dan sudah diumumkan secara resmi bahwa Marc Marquez siap pindah ke Ducati, maka akan semakin memperkuat posisi Ducati. Makin besar potensi untuk memborong podium juara ataupun mendominasi podium hingga deretan 5 besar.

Skill balap Marquez yang diklaim Jorge Lorenzo sebagai pembalap terbaik saat ini, dijamin makin terlihat ketika berada diatas pacuan Ducati. Konteks ini yang dipastikan akan membuat balapan MotoGP 2024 makin monoton. Ducati makin merajalela. Makin sulit ditandingi.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Ini Tegaskan Belum Menyerah Buat Raih Juara Dunia MotoGP

Pada sisi lain, pabrikan Jepang (Yamaha dan Honda) belum juga menunjukkan perkembangan signifikan. Quartararo terus mengeluh M1 nya kalah dalam momen akselerasi dan top speed. Marc Marquez juga sebelumnya merasa tidak puas dalam pengujian motor terbaru Honda RC213V versi 2024 di trek Misano. BB1 (Ket FOTO : istimewa/ridertua.com)

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like