Bautista Belum Mau Tandatangani Tawaran Kontrak Ducati (WorldSBK 2020), Kenapa ?

BeritaBalap.com-Ducati belum mendapat kepastian sehubungan perpanjangan kontrak Alvaro Bautista untuk musim balap WorldSBK 2020. Batas waktu jawaban yang sudah ditentukan pada akhir Juni lalu, belum juga direspon Bautista yang mengusung tim Aruba It Racing. Ada apa ini ?

Berbagai spekulasi muncul, apakah Bautista memang sedang konsen untuk mengejar prestasi karena dalam 4 seri terakhir (Jerez, Misano, Donington Park dan Laguna Seca) mengalami crash hingga posisinya di pucuk pimpinan sementara WorldSBK direbut Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) ? Atau mungkin mendapat tawaran dari tim lainnya.

“Batasnya sudah pada akhir Juni. Kita sekarang akan bertemu lagi dengan manajernya, Simone Battistella, “tutur Stefano Cecconi, bos tim Aruba It Racing. “Saya tidak tahu mengapa dia membiarkan batas waktu itu. Saya tidak tahu apakah dia memiliki tawaran lain. Kami tidak bernegosiasi lagi, tetapi menunggu jawabannya, “tambah Stefano Cecconi.

koizumi

Diprediksi kuat, ini menyangkut nilai uang ataupun bonus yang ditawarkan. Pastinya, Bautista juga menuggu ataupun mempertimbangkan penawaran lainnya. Lebih lanjut, Stefano Cecconi juga mengomentari perfoma Bautista yang kerap terjatuh. Padahal sebelumnya menang telak meraih 10 kali podium juara saat di awal-awal seri. Pada awalnya pimpin klasemen dengan perbedaan 61 nilai, namun sekaran tertinggal 81 poin dari Rea.

“Dia jatuh lima kali tetapi menang 14 kali, itu pada pembalap yang sama. Saya tidak berpikir kejatuhannya adalah masalah sikap. Dia mengendarai motor pada batas dan memenangkan balapan. Jika anda melakukannya, anda bisa menang, tetapi anda bisa jatuh seperti dia.  Kita harus menemukan cara untuk menunjukkan kinerja yang sama tanpa terus-menerus mengendarai motor hingga batas, “terang Stefano Cecconi.

“Saya tidak bisa melihat perbedaan dalam bagaimana Alvaro memulai balapan di awal musim dan bagaimana dia melakukannya sekarang. Pembalap yang menang adalah sama dengan yang sekarang. Dia tidak membuatku gelisah, tapi aku tidak bisa melihat ke dalam kepalanya. Dari luar, tidak ada yang berubah, “tambah Stefano Cecconi. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like