Yamaha BAF Akai Jaya Siap Sapu-Bersih Podium Juara Motoprix 2019 Tidore Minggu Ini

BeritaBalap.com-Seri perdana Kejurnas Motoprix 2019 region D (Sulawesi, Maluku, Malut dan Papua serta Papua Barat) akan berlangsung di Sirkuit Selawaring, Tidore, Maluku Utara (Malut), akhir pekan ini (20-21 Juli). Ini putaran Motoprix yang dianggap terjauh. Maksudnya secara jarak tempuh.

Lebih lanjut dipahami, tim unggulan dan langganan juara nasional asal Palu, Sulawesi Tengah, yaitu Yamaha BAF Akai Jaya yang dikomandoi Andi Raja Limbunan, akrab disapa Andi Akai dipastikan ambil bagian.

Mereka terbukti konsisten membela dan mengharumkan nama Yamaha di wilayah Indonesia Timur. Maklum saja, Andi Akai yang notabene pengusaha di berbagai bidang usaha adalah pemilik main-dealer Yamaha Akai Jaya untuk wilayah Sulawesi Tengah.

koizumi

Saat berita ini ditulis, tim Yamaha Akai Jaya sedang melakukan perjalanan yang relatif panjang dan pastinya melelahkan. “Jadi 29 jam untuk jalan darat ke Bitung, terus naik kapal ke Ternate selama 18 jam, kemudian ganti kapal dari Ternate ke Tidore selama 2 jam, “terang Yogi MBKW2 selaku mekanik Yamaha Akai Jaya.

Oh ya, Bitung itu di provinsi Sulawesi Utara. Tidore itu pulau sendiri yang menajdi bagian Malut. Tinggal hitung sendiri ya berapa jam yang harus dilalui untuk sampai ke Tidore. Adapun formasi yang dibawa pasukan Yamaha BAF Akaia Jaya ialah duo seeded, Herman Bas dan M Ilham yang pastinya akan bertarung di MP1 (150 cc Expert). Kemudian ada nama M Ilham dan Ivan Rahmat yang berjibaku di kategori pemula A dan pemula B, yaitu MP2 dan MP3.

“Kalau bicara target, tentu saja kita ingin meraih yang terbaik untuk kelas utama, terlebih MP1 yang paling bergengsi, “tambah Yogi MBKW2 yang menjadi saksi sejarah hubungan mesra Akai Jaya dan MBKW2 Yogyakarta yang sudah masuk tahun ke-6. Penulis juga saksi hidupnya hubungan mereka yang dijamin selalu harmonis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like