Ini Dia Bos Besar Yang Sukses Merayu Manajer Suzuki Brivio Pindah F1 (2021), Ternyata Hubungan Mereka..

BeritaBalap.com-Manajer tim Suzuki, Davide Brivio diberitakan pindah ke balap Formula One (F1). Tidak jadi manajer lagi, tetapi CEO dari tim Alipine Perancis yang merupakan nama pengganti pasukan Renault.

Tentu saja, tidak gampang merekrut Brivio yang notabene sukses menghantar Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Yang pasti, nilai gaji yang fantastis dan dapat meyakinkan Brivio yang memang sangat berpengalaman di balap MotoGP, termasuk sukses mengajak Valentino Rossi pindah dari Honda ke Yamaha (2004).

BACA (JUGA) : Wow ! Davide Brivio Pindah Ke Balap F1 ? Jadi Bos Bukan Manajer Suzuki Lagi ?


Adalah sosok Luca de Meo selaku Presiden dan CEO Renault yang diprediksi kuat punya peran menggaet Davide Brivio. Ternyata Renault Group itu dikelola oleh Luca de Meo yang bekerja di Fiat Group. Luca de Meo juga yang memanage merek Fiat, Lancia dan Alfa Romeo.

Nah, Luca de Meo ini yang membawa logo sponsor Fiat ke Yamaha saat kepimpinan Davide Brivio. Itu periode 2007 hingga 2010 saat Luca de Meo menjadi Direktur Pemasaran di perusahaan asal Italia tersebut.

Hubungan terjalin erat dan dekat dengan Brivio saat itu. Jadi memang mereka sudah kenal sejak lama dan kesuksesan Brivio yang menjadi dayatarik tersendiri bagi Renault untuk menempatkannya sebagai CEO tim Alpine Perancis. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like