Balap F1 Australia Perpanjang Kontrak Hingga 2025, Tetap Seri Awal !

BeritaBalap.com-Balap Formula One (F1) di Melbourne, Australia akan berlanjut. Demikian setelah pembaharuan kontrak penyelenggaraan F1 Australia hingga tahun 2025. Mantapnya, kontrak diperpanjang sebelum habis waktunya. Mantapnya (lagi), seri Melbourne akan tetap menjadi seri pembuka atau awal musim.

“Kami telah memperpanjang kontrak sebelum waktunya, karena balapan ini juga sangat populer bagi penggemar dan profesional. Akhir pekan balapan F1 adalah sukses besar bagi negara bagian Victoria dan Australia, “ujar Chase Carey selaku bos F1 dalam bendera Liberty Media.

Sebagai informasi saja, F1 Australia berlangsung sejak 1985. Sebelumnya di awal-awal berlangsung di Adelaide (Australia Selatan). Itu selama 10 tahun. Kemudian dibawa atau dipindah ke Melbourne (trek Albert Park) dengan dukungan Ron Walker yang saat itu menjadi walikota.

koizumi

Diklaim bahwa penonton yang hadir di Melbourne antara 300-350 ribu penonton. Terlepas penyelenggaran F1 aalah proyek rugi, namun stakeholder atau pemerintahan terkait di Australia sangat mendukung pelaksanaannya hingga tetap setia juga mengucurkan dana yang dijamin besar.  BB1 

Facebook Comments

You May Also Like