Kapan Marquez Bisa Kembali Balapan ? Ini Penjelasan Bos Tim Repsol Honda

BeritaBalap.com-Menjadi pertanyaan menarik yang perlu dijawab oleh pihak yang kompeten dan kredibel alias terpercaya. Ini soal kapan Marc Marquez bisa kembali balapan.

BACA (JUGA) : Pol Espargaro Ungkap Pentingnya Kehadiran Marquez Bagi Dirinya Dan Teknisi HRC

Terlebih dengan klaim pernyataan Honda, bahwa cedera saraf mata ‘diplopia’ yang kembali dialami juara dunia MotoGP 2019 tersebut tidak separah saat November 2021 yang membuatnya istirahat total sekira 3 bulan.

koizumi

Pertanyaan lebih lanjut, apakah kemudian butuh proses latihan dengan motor seperti yang dijalani Marc Marquez sebelumnya dimana menjalani latihan awal dengan Supersports 600 ? Jika tidak wajib dilakukan, apa yang jadi patokan bahwa MM93 siap comeback menjalani race.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Curhat Kesedihannya Melihat Kondisi Tersulit MM93

“Kondisi jatuhnya memang buruk, tetapi cederanya kurang serius daripada tahun 2021. Adalah optimis dan juga realistis untuk mengatakan bahwa waktu pemulihan akan lebih sedikit. Sulit untuk mengatakan kapan dia akan kembali, dengan penglihatannya itu sangat sulit, ”ucap Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

“Sederhana saja, dia bisa melihat atau tidak. Jika dia tidak dapat melihat 100 persen, maka ia tidak dapat balapan. Kami melakukan pengujian ini (test dengan motor saat cedera November 2021, red) karena dia sudah lama tidak mengendarai sepeda motor. Begitu dia tidak memiliki masalah penglihatan lagi, dia akan kembali, ”tambah Alberto Puig yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2022 :

 

Facebook Comments

You May Also Like