Juara Dunia Supersport Kenan Sofuoglu Marah Pada Kawasaki, Toprak Razgatlioglu Dibawah ke Yamaha (2020) ?

BeritaBalap.com-Manajernya rider superbike (WorldSBK) berbakat Toprak Razgatlioglu, yaitu Kenan Sofuoglu marah besar kepada Kawasaki. Demikian atas perlakuan terhadap pembalap binaannya. Toprak Razgatlioglu yang membela tim Puccetti Kawasaki disebut kurang diperhatikan. Padahal memiliki potensi karena memang masih berusia 22 tahun.

Makin membuat Kenan Sofuoglu yang pernah meraih juara dunia Supersport sebanyak 5 kali (2007, 2010, 2012, 2015 dan 2016) semakin marah karena dikabarkan Kawasaki juga memilih untuk mempertahankan Leon Haslam yang sudah berumur 36 tahun untuk mendampingi Jonathan Rea.

Diprediksi bahwa Kawasaki tidak ingin ada persaingan seru antara Rea dan Razgatlioglu. Mereka berupaya menghindari rivalitas yang tidak sehat seperti saat Rea dan Sykes (2015-2018). Oh ya, mereka bertiga tadi (Rea, Haslam dan Razgatlioglu) dalam bendera tim Kawasaki, baru memenangkan balap ketahanan Suzuk 8 Hours, Minggu kemarin (28 Juli).

koizumi

Kembali ke bahasan awal soal marahnya Sofuoglu atas perlakuan Kawasaki terhadap jokinya. Alhasil, Sofuoglu menyebut bahwa ia akan berupaya membawa Toprak Razgatlioglu kepada tim Yamaha (2020). Padahal sebelumnya juga ada pembicaraan dengan Kawasaki.

Kenan Sofuoglu (kiri) dan rider Toprak Razgatlioglu (kanan)

“Kami masih dalam pembicaraan dengan tim pabrikan Kawasaki dan Yamaha, sejauh ini belum ada yang ditandatangani. Selama balap 8 jam Suzuka, Kawasaki melakukan kesalahan yang sangat besar. Toprak adalah salah satu pembalap tercepat di lintasan, tetapi ia tidak mendapatkan ban baru sepanjang akhir pekan, hanya pada kualifikasi. Dia selalu mendapatkan ban bekas dan karena itu tidak ada kesempatan untuk membuktikan dirinya dalam balapan, “tegas Kenan Sofuoglu yang memang setelah pensiun memilih fokus pembinaan para petarung muda asal Turki.

“Saya merasa mereka tidak menghormatinya. Para rider telah banyak menjalani pengujian dan menghabiskan waktu seminggu di Jepang, sedang Toprak harus menonton. Kami tidak tahu apakah kita harus memilih Kawasaki atau Yamaha. Tapi setelah kejadian ini, kita mungkin akan menandatangani kontrak dengan Yamaha. Saya berbicara dengan Toprak tentang hal itu, dia setuju dengan saya dan tidak senang tentang bagaimana Kawasaki memperlakukannya. Saya akan menghubungi Yamaha minggu ini, “tambah Kenan Sofuoglu yang punya kedekatan spesial dengan Presiden Turki. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like