Gadhuro Puas RCB Proliner Road Race 2019 Slawi : Ngeri,…!!! Roby Riswandi Raih Podium Tertinggi MP2 Meski Mengandalkan Korekan Lama Dan Tanpa Rem Belakang

BeritaBalap.com- Ngeri,…!!! Roby Rizwandi raih podium tertinggi kelas MP2 (Bebek 4Tak Tune Up 125cc Open) meski mengandalkan korekan lama dan tanpa rem belakang. Kejadian dramatis ini berlangsung pada putaran ke-2 Gadhuro Puas RCB Proliner Road Race 2019 yang berlangsung disirkuit NP alun-alun Slawi, Jateng (27-28/7) lalu.

Memacu Yamaha Jupiter Z dari tim RacingHell Vreinz Frency Maraub asal Grobogan, Jateng, Robby Riswandi langsung tunjukan skill terbaiknya. Ditangan Robby Riswansdi, pacuan hasil racikan Ari Setiawan dari bengkel V-Reinz Racing langsung dibawa melesat dibarisan depan dari lap awal hingga finish.

Roby Riswandi rebut podium tertinggi kelas MP2 meski mengandalkan korekan lama dan tanpa rem belakang

Menariknya, podium tertinggi dikelas Mp2 diraihnya meskipun pacuan yang dibesutnya masih mengandalkan mesin korekan lama. “Mesin ini tanpa diubah sama sekali dari persiapan seri 1 di Semarang sebelumnya. Bisa dikatakan iki korekan lama, dan, Alhamdulillah bisa jadi juara 1,” terang Bayu Widhi Asmoro akrab disapa Bayu Ucil selaku owner tim.

koizumi

Secara tipikal trek dengan porsi high speed sepertinya memang pas dengan settingan final gir 13-42, serta karburator Mikuni Sudco Main jet 195 dan pilot jet 25 menghela nafas panasnya trek non permanen ini. Bahkan pula karakter Robby Riswandi tentang pacuan ini dibilang klop, karena tak perlu ubahan dan bisa langsung menyatu.

Robby Riswandi setelah menerima podium tertinggi kelas MP2

Memang seri ke-2 di Slawi, Jawa Tengah ini, Robby Riswandi baru digadang oleh juragan apparel RacingHell Made 57 untuk mengisi jajaran pertarungan di kelas open. Ternyata dibalik itu langsung merebut podium tertinggi MP2(Point). Ngerinya, meski Jupiter kelir biru orange menjelang beberapa laps terakhir tanpa menggunakan rem belakang karena baut dituas belakang terlepas.

BACA JUGA Hasil Juara Lengkap Gadhuro Puas Pro Liner Road Race 2019 Seri Ke-2 Slawi

“Rem belakangnya lepas di lap-lap akhir. Makanya aku cuma mengandalkan rem depan dan dibantu engine brake. Intinya saat itu konsen dan kontrol untuk tetap menjaga ritme motor agar bisa tetap dikendalikan,” jelas pembalap asal Siak, Riau ini. You

Facebook Comments

You May Also Like