Robby Yudha Kurniawan, Bangun Underbone 2 Tak, Turun Balap Lagi ?

BeritaBalap.com-Balap motor bakar 2 langkah alias 2 tak makin ramai dan mewangi di lintasan balap, maksudnya wangi itu soal isi kangtau alias duitnya. Setidaknya itulah kesan pertama dari Robby Yudha Kurniawan, manager tim Simple Concept Ole ketika bertemu penulis di sirkuit non permanen alun-alun Slawi, Jateng, Minggu kemarin (27-28 Juli).

Kehadiran Robby, sapaan akrab dari pria ramah yang pernah membesarkan nama Irfan Ardiansyah, M Adenanta serta duet Veda Ega Pratama dan M Diandra bukan tanpa alasan. Turun balap underbone  2 tak lagi ? Wow.. mantap ! Eits… ternyata bukan balapan lagi. Terus apa dong ? Beliau sedang membangun Bebek 2 Tak 116 cc Standart dengan basic Yamaha FIZR. Oh… begitu ceritanya !

“Saat ini fokus dulu dengan permintaan pebalap yang minta power tengah dan bawah kuat. Namun tenaga gede yang bisa diatur oleh jokinya atau gampang dalam handling, ’’buka Robby yang berasal dari Purworejo, Jawa Tengah dan kali ini mengandalkan rider senior asal Magelang, Jojon AM.

koizumi
Jokinya Jojon Ari Mandiri dengan basic motor Yamaha F1ZR

Robby juga menjelaskan bukan perkara gampang menyatukan pembalap dengan motor yang baru jadi. Apalagi trek Alun-Alun Slawi memiliki street yang panjang dengan total panjang lintasan 1.100 meter. Terlepas dari power motor yang kuat, mekanik juga bermain dengan final gear. Bagaimana perbandingannya optimal sesuai layout trek dan karakter rider.

‘’Saat final race, kita salah menentukan perbandingan gir. Kalau masukan dari pebalap harusnya pakai 12/44 sedangkan kita pakai ukuran 13/45, ’’sesal Robby. Pengamatan penulis, sebenarnya sih motor yang dominan warna merah ini kencang dan enak dipakai. Hal ini diakui juga oleh Jojon AM selaku eksekutor lapangan.

Hanya saja nasib belum berpihak hingga doi terpaksa keluar dari persaingan lima besar. So, tunggu kejutan dari motor yang diracik di bengkel yang beralamat Perum Cangkrep No. 1 Purworejo, Jateng ini pada event selanjutnya ya. D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like