Sombong Tapi Nyata, Bos Sepang : Orang Malaysia Bangga Punya Tim MotoGP

BeritaBalap.com-Malaysia memang “edan” dalam konteks dunia racing. Bahkan mengalahkan negara-negara besar lainnya di Asia. Tim Petronas Yamaha SRT sudah punya tim MotoGP dengan pembalap Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, sebelumnya Moto2 (sejak 2018) dan Moto3 (sejak 2015).

Mantapnya, di tahun pertama ikutan kompetisi MotoGP, sudah beberapa kali podium dan saat ini Quartararo dan Morbidelli ada di urutan ke-8 dan ke-10 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Demikian yang pastinya menjadi kebanggaan tersendiri.

Lebih lanjut, bos tim yaitu Razlan Razali menyebut bahwa warga Malaysia wajib bangga karena sudah memiliki tim MotoGP dan musim ini akan menjadi tahun pertama mereka tampil di depan penggemarnya saat seri Sepang pada awal November nanti.

koizumi

“Kami berharap Franco (Morbidelli) akan membawa posisi 6 besar dan Fabio (Quartararo) dapat menjadi “Rookie of the Year“. Kami sangat senang dan puas dengan mereka, “terang Razlan Razali yang juga CEO Sepang International Circuit (SIC).

“Sebagai orang Malaysia, saya lebih dari bangga bahwa kami akhirnya memiliki tim MotoGP kami sendiri dari Malaysia. Kami dapat memberi tahu penggemar dan media di seluruh dunia bahwa kami adalah orang Malaysia, dan kami bisa menjadi duta besar untuk negara. Kami bangga dengan peran ini dan saya merasa terhormat untuk mewakili negara saya di paddock, “ucap Razlan Razali yang notabene adalah keponakan dari Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohammad.

Pada sisi lain, Razlan Razali juga optimis bahwa dengan tampilnya tim Malaysia di MotoGP tahun ini, maka akan menjadi magnet tersendiri bagi penonton Negeri Jiran tersebut. Mereka akan lebih banyak hadir untuk memberikan dukungan.

“Kami mengharapkan total 200.000 penonton pada akhir pekan nanti dan 115.000 pada hari lainnya. Ini adalah acara besar bagi kami dan kami tidak bisa menunggu lama lagi, “tukas Razlan Razali. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like