Yamaha 1, 2, 3 Di FP2, Tapi Rossi Tetap Khawatir. Kenapa Demikian?

BeritaBalap.com – Yamaha menguasai FP2 GP Thailand dengan menempatkan ridernya di posisi 1, 2 dan 3. Walaupun hasilnya bagus bagi Yamaha, Valentino Rossi masih tetap merasa khawatir. Apa kekhawatiran Rossi?

Menurut rider asal Italia ini, sirkuit Buriram memang sangat cocok dengan karakter M1. Namun jika itu dilakukan dalam single lap. “Kami sangat cepat jika 1 lap. Tapi race pace lawan jauh kebih baik,” jelas Valentino Rossi.

M1 memang sangat cepat di Buriram ketika melakukan lap cepat dalam hal ini 1 atau 2 lap menggunakan ban soft. Namun ketika berbicara soal race pace atau catatan waktu untuk balap, justru jauh dari kata memuaskan.

koizumi

Masalahnya adalah dari pemilihan ban belakang yang tepat untuk karakter sasis M1. “Kami belum bisa memperkirakan ban jenis apa yang memiliki daya tahan baik saat balapan. Kami masih banyak memiliki pekerjaan sebab lawan kami sangat mudah menciptakan race pace yang cepat untuk balapan dibanding kami,” jelas Rossi.

Memang saat race, catatan QTT dengan lap tercepat bukan jaminan untuk bisa bertarung di barisan depan. Sebab konsistensi untuk menciptakan catatan waktu bagus ketika balap merupakan tuntutan yang sangat penting.

Dan itu belum dimiliki oleh semua rider Yamaha. Masih ada waktu untuk mencari race pace terbaik di FP3 dan FP4. Sanggupkah Yamaha mendapatkan solusi soal race pace? WIC

Facebook Comments

You May Also Like