3 Fakta Menarik AM Fadly Yang Dua Kali Podium Juara AP250 ARRC 2022 Sepang

BeritaBalap.com-Poin sempurna (50) diraih AM Fadly dalam seri ke-2 balap Asia Road Racing Championship 2022 di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu kemarin (29 Mei). Tepatnya pada kelas Asia Production 250 (AP250).

Pembalap tim Motul Sniper Manual Tech Racing Team tampil perkasa sejak sesi latihan bebas (FP), kemudian kualifikasi hingga raceday. Terlihat AM Fadly lebih mudah mencapai dua kali podium terbaik dibanding seri awal di Buriram Thailand.

AM Fadly raih poin sempurna (50) di ARRC 2022 Sepang

Lebih lanjut, ada 3 fakta menarik dari momen spesial tersebut. Ini hasil ngobrol ngalor-ngidul dengan Ibnu Sambodo selaku pemilik tim Manual Tech yang bermarkas di Jl. Gito Gati Sleman Yogyakarta. Apa saja 3 fakta menarik tersebut ?

koizumi

Pertama, bahwa sejak awal Ibnu Sambodo sangat yakin dengan perfoma motornya Kawasaki Ninja 250 karena trek Sepang dianggap tehnikal. Disebut yakin karena mengacu data, mereka sangat unggul dalam cornering speed dibanding para rival. Alhasil, ketika ada yang mencoba untuk memaksa saat masuk tikungan, AM Fadly dengan mudah melibasnya. Sebetulnya banyak informasi menarik tetapi Ibnu Sambodo meminta untuk tidak dipublikasi.

Fakta menarik kedua adalah kerja tim yang memasuki wilayah-wilayah detail dari motor sehubungan upaya meningkatkan perfoma. Pada intinya, kru tim Manual Tech dapat lebih leluasa dalam berekspresi ataupun riset mendalam. Jadi tidak terjerat oleh aturan ketat yang banyak terjadi pada tim pabrikan.

Saat AM Fadly dan Aiki Iyoshi finish 1-2 dalam race ke-2 AP250 ARRC 2022 Sepang

Hal ketiga adalah, bos Sniper selaku bagian dari sponsor tim Manual Tech yang disebut Ibnu Sambodo, akrab disapa Pak De ikut memasang langsung fairing motor dan berbagai part lainnya. Walaupun sebagai bos, tetapi ikut turun langsung. Kenyataannya memang Sniper adalah berbagai produk after market asal Jepang yang dipakai pada pacuan AM Fadly dan Aiki Iyoshi. BB1 (Ket FOTO : Facebook ARRC)

Klasemen Sementara AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like