Rossi Mengeluh Soal Sekolah Balapnya VR46 Riders Academy, Masalah Apa ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi mengaku bahwa ia kekurangan potensi muda belia untuk balap Moto3. Ini keluhan VR46. Faktanya, The Doctor sedang berusaha mencari talenta muda Italia untuk digemblengnya di VR46 Riders Academy.

Konsep kerja pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha ini ialah membawa racer belia merebut jawara Moto3, bukan yang sudah berusia. Tahun depan, SKY Racing Team VR46 mengandalkan Celestino Vietti yang berumur 18 tahun. Ini yang diharapkan VR46 saat ini karena Andrea Migno (team-matenya) sudah berusia 23 tahun.

“Beruntungnya, kami memiliki sekelompok pembalap yang sudah terlalu tua untuk Moto3 ! Jadi mereka siap untuk Moto2. Tetapi bagi saya, tahun depan dengan Vietti kita bisa bertarung. Italia sudah memenangkan beberapa kejuaraan di Moto2. Ini penting, “tegas Rossi.

koizumi

BACA (JUGA) : Ini Dia Ferrari 488 GT3 Valentino Rossi Yang Akan Dipakai Di Abu Dhabi 12 Hours

Anyway, murid VR46 Riders Academy memang sudah lama tidak meraih juara dunia Moto3, kalau Moto2 sudah 2 tahun belakangan lewat Franco Morbidelli (2017) dan Francesco Bagnaia (2018).

Oh ya, Rossi sempat memberikan selamat kepada Lorenzo Dalla Portal di Phillip Island Australia, ini potensi Italia yang meraih juara dunia Moto3 (2019). Dalla Porta sempat juga berada di tim SKY Racing Team VR46 (2016) namun kurang berprestasi hingga dilepas.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Bos Jepang Yang Tidak Senang Dirinya Saat Kembali Ke Yamaha

Tetapi tetap kerap latihan bersama dengan VR46 Riders Academy. Dalla Porta sendiri sudah berusia 22 tahun. “Dia pernah balapan dengan kami di tim SKY, tapi sayangnya dia mengalami cedera bahu, jadi dia tidak bisa memanfaatkan potensinya sebaik mungkin. Namun, kami bekerja sama dengan baik, “tukas Rossi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like