Moto3 Thailand : Pole-Position & Pimpin Lap Tapi Jatuh di Tikungan Akhir, Ini Kekesalan Murid Rossi..


BeritaBalap.com-Sungguh nahas alias kurang beruntung nasib pebalap muda yang juga binaan Valentino Rossi, yaitu Marco Bezzecchi yang mengusung tim redox Prustel GP. Alih-alih minimal mendapat podium ke-3 dalam balap Moto3 Thailand (7 Oktober), justru terjatuh di lap akhir. Bahkan lebih sialnya di tikungan terakhir.

Semua bermula dari aksi Enea Bastianini yang memaksa masuk namun kekuatan ban sudah tidak sanggup lagi menahan laju motor, Bastianini terjatuh dan saat bersamaan Bezzecchi tidak dapat menghindar karena memang jaraknya sangat dekat sekali. Alhasil, pundi poin di depan mata pada akhirnya hilang.

Padahal racer berusia 19 tahun ini sudah mengawali perjuangannya dengan meraih pole-posiiton atau grid terdepan. Bagaimana ungkapan kekesalan Bezzecchi yang tergabung dalam VR46 Riders Academy ini ?


“Saya belum tahu harus berkata apa. Lagi-lagi kecelakaan di lap terakhir, kali ini bahkan di tikungan terakhir. Itu mengganggu saya karena saya terjatuh disebabkan oleh pembalap lain, “sesal Bezzecchi yang merasa tidak percaya atas kejadian ini.

Bezzecchi yang sangat menyesali insiden di tukungan terakhir hingga tidak mendapatkan poin tambahan (Ket FOTO : Crash.net)

Oh ya, atas insiden ini Bastianini mendatangi paddock Bezzecchi dan meminta maaf atas kejadian tersebut. Mereka tampak bersalaman. Yang pasti, Bezzecchi semakin pede di seri-seri mendatang untuk mengejar poin Jorge Martin yang notabene ada di posisi teratas klasemen sementara Moto3.

“Seluruh jalannya balapan memang tidak mudah, ada banyak manuver mengambil lawan yang berbahaya. Namun, kami memiliki akhir pekan yang sangat kuat-kami bekerja keras dan membuat langkah besar ke depan, dengan kesulitan awal yang kami miliki. Motor berjalan dengan sempurna dalam lomba dan saya juga sangat kuat. Perlombaan berikutnya akan datang dan saya akan kembali lebih kuat untuk kembali memimpin, “tambah Bezzecchi yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara Moto3.

Bezzecchi memang mengalami kemajuan yang signifikan karena musim lalu saat di tim Mahindra hanya berada di peringkat ke-23 dalam klasemen akhir Moto3. Seri lanjutan Moto3 sendiri akan diselenggarakan di Motegi Jepang pada 20-21 Oktober nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like