Morbidelli Curhat, Banyak Pelajaran Penting Dari Valentino Rossi Dan Curi Ilmu Marc Marques

BeritaBalap.com- Franco Morbidelli menjelaskan perjalanan karir balapnya dalam sebuah wawancara dengan Monster Energy. Dalam sesi tersebut Morbidelli curhat, banyak pelajaran penting dari Valentino Rossi dan mencuri ilmu Marc Marques.

Tentu saja Morbidelli banyak mengambil pelajaran dari Valentino Rossi, maklum rider andalan Petronas Yamaha ini merupakan jebolan akademi VR46 pertama yang mampu merebut gelar juara dunia Grand Prix ketika menjadi juara Moto2 ditahun 2017 lalu.

Bagi Morbidelli, Valentino Rossi dianggap sebagai sosok yang membuatnya menemukan rasa percaya diri sehingga dirinya mampu bersaing dan memiliki prestasi di ajang balap motor.

koizumi

“Jika pembalap seperti Rossi mempercayaiku, itu artinya ada bakat dalam diriku yang tidak aku ketahui. Aku banyak belajar di Ranch bersama Rossi, tidak hanya dari nasihat, tapi juga dari cara dia bergerak dan membalap,” ungkap Morbidelli.

Uniknya, Morbidelli lantas mengucapkan jika sosok Valentino Rossi itu layaknya bintang sepak bola Lionel Messi dari klub Barcelona.

“Kamu hanya perlu memikirkan sosok anak kecil yang bermain sepak bola dan berlatih setiap hari dengan Lionel Messi. Aku kenal Rossi sejak aku 13 tahun. Awalnya saya bersemangat. Lalu aku mulai membatasi antara pembalap dengan teman. Aku belajar banyak dari dia,” ujar Morbidelli.

“Dari Valentino sang pembalap, aku belajar untuk mencintai apa yang kita lakukan. Tidak hanya saat balapan, tapi juga latihan. Bukan hanya di trek saat balapan, tetapi juga selama pelatihan. Dari lelaki itu, saya belajar bahwa menjadi sederhana adalah sesuatu yang menambah nilai, bukan yang sebaliknya,” lanjut Morbidelli.

Tidak hanya banyak mengambil pelajaran penting dari Valentino Rossi, Morbidelli juga mengaku belajar dari sosok Marc Marques. Lumayan lah bisa curi-curi ilmu dari Marc Marques meskipun rider andalan Repsol Honda itu salah satu pesaing Valentino Rossi di MotoGP.

“Apa yang saya pelajari dari Marc Marquez? Untuk menang, Anda harus mau melakukan apa pun,” pungkas Morbidelli dikutip dari Marca. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like