Fix ! MotoGP 2021 Thailand Resmi Dibatalkan

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, pihak Dorna Sports dan FIM serta IRTA mengumumkan secara resmi bahwa MotoGP 2021 Thailand yang sedianya akan digelar tanggal 15-17 Oktober dibatalkan.
Jadi ini yang kedua kalinya dibatalkan setelah musim 2020 lalu juga. Sebelumnya Phiphat Ratchakitprakarn selaku Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand mengatakan bahwa MotoGP 2021 Thailand sulit dilaksanakan.
Ada dua alasan pentingnya, pertama soal pendemi Covid-19 yang masih berbahaya di Thailand hingga Pemerintah Thailand tidak mau mengambil resiko. Kasus yang terserang virus corona memprihatinkan.
Hal kedua soal aturan tidak adanya penonton yang pasti sangat merugikan pihak penyelenggara. Tidak ada pemasukan. Sekilas informasi saja, tahun 2019, MotoGP Thailand mampu menyedot 226 ribu penonton dimana sekitar 60 ribu datang dari luar Thailand.
Oh ya, jika kita melihat di situs resmi MotoGP.com memang terbukti seri Thailand tidak tercantum lagi. Sudah dihapus. Hanya Malaysia untuk jatah Benua Asia dan Australia setelah sebelumnya Jepang dan Australia juga membatalkan diri dengan alasan yang sama sehubungan pendemi Covid-19. BB1
Facebook Comments

You May Also Like