Jack Miller Tidak Mau Disamakan Darryn Bynder Walau Sama-Sama Lompat Dari Moto3 ke MotoGP

BeritaBalap.com-Pembalap tim Ducati, Jack Miller ikut menanggapi seputar informasi tim Petronas Yamaha SRT yang akan merekrut pembalap Moto3, darryn Binder untuk menjalani kompetisi MotoGP musim depan (2022).

Anyway, ini jalan terbaik dan efisien bagi tim tersebut karena tahun depan sponsor Petronas sudah memutuskan mundur. Padahal dikabarkan Petronas menggelontorkan dana besar sekira 30 juta euro atau sekitar Rp. 500 milyar. Makanya diambil dari pembalap Moto3 tim Petronas Racing saja. Kan lebih hemat.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Bantah Petrucci Yang Bermasalah Karena Tinggi Badan 184 Cm Dan Berat 79 Kg

koizumi

“Jika dia memiliki kesempatan ini, mengapa tidak ? Saya pikir dia punya nyali, itu sudah pasti. Dan dia memiliki keterampilan, dia yakin. Jika MotoGP memanggil, maka tidak bisa menolak, karena kesempatan itu hanya datang sekali atau dua kali. Kamu harus mengambil kesempatan ini, “tutur Jack Miller.

Lebih lanjut, Miller menyebut kasusnya melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP tahun 2015 tidak bisa disamakan dengan Darryn Binder. Berbeda sekali karena saat itu ia menunggangi motor di kelas Open, ialah Honda RC213V-RS. Jadi bukan yang murni prototype.

BACA (JUGA) : Gaji Maverick Vinales Di Tim Aprilia (2022) Turun 75 Persen, Berapa ?

“Ini benar-benar berbeda dari apa yang saya lakukan. Ketika saya naik, saya melakukannya dengan Honda pada kelas terbuka dan saya harus membangun jalan saya seperti itu. Hari ini, di sisi lain, dia sampai dan mengendarai motor yang cukup bagus, ini sudah setengah pertarungan, “ucap Jack Miller.

Sebagai ilustrasi saja, saat pindah dari Moto3 ke MotoGP, Jack Miller yang berusia 20 tahun di tahun 2015 memang dianggap memiliki talenta yang spesial karena hanya berbeda 2 poin dengan juara dunia Moto3 saat itu (2014, Alex Marquez). Sedangkan Darryn Binder sudah 7 musim di balap Moto3 dan saat ini berusia 24 tahun. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like