Alex Marquez Bantah Petrucci Yang Bermasalah Karena Tinggi Badan 184 cm dan Berat 79 Kg

BeritaBalap.com-Danillo Petrucci (Tech3 KTM) kerap mengeluh dengan postur tubuhnya ketika dihubungkan dengan set-up motor KTM RC-16 nya.

Intinya, Petrucci tidak bisa maksimal sehubungan aerodinamika, akselerasi, keausan ban dan lain-lain. Adapun tinggi badan pembalap asal Italia ini adalah 184 cm dengan berat 79 kg. Memang yang tertinggi diantara petarung MotoGP saat ini.

BACA (JUGA) : KTM Resmi Kasih Penawaran Petrucci Ikut Reli Dakar, Nama Timnya Tech3

koizumi

“Secara aerodinamika, maka saya selalu kehilangan sedikit, tetapi di Ducati saya memiliki keuntungan dari mesinnya dan sebelumnya saya bisa menutup celah dengan pembalap yang lebih ringan dengan mengerem lebih keras di belakang, tapi saya tidak tahan lagi”.

“Aerodinamika juga telah meningkat pesat, sekarang ini banyak membantu dalam bagian akselerasi. Namun saat sirkuit yang ‘stop and go’ tidak membantu saya, ”terang Petrucci yang sudah resmi ditendang KTM. Kontraknya tidak berlanjut lagi di musim 2022.

BACA (JUGA) : Pembalap KTM Miguel Oliveira Protes Keras Kinerja Ban Michelin

Konteks keluhan Petrucci ini yang kemudian dibantah oleh Alex Marquez yang juga memiliki perawakan yang relatif tinggi. Bagi adik dari Marc Marquez ini, yang terpanting adalah ketahanan fisik. Alex Marquez juga menyebut Petrucci pernah menang di Mugello yang mana trek ini sangat berhubungan dengan berat badan.

Artinya, walau dia memiliki tinggi dan berat diatas rata-rata tetapi bisa menang. Dia juga menyebut Valentino Rossi yang bisa juara dunia dengan postur yang tinggi. Sekilas informasi saja, VR46 punya tinggi badan 182 cm dengan bobot 65 kg.

“Saya mengukur tinggi 1,80 cm dan berat saya 65 kg dan masalah tidak terjadi pada saya. Itu juga sangat tergantung pada kondisi fisik, ada pebalap tinggi seperti Valentino yang kurus dengan massa otot yang lebih sedikit. Danilo telah memenangkan balapan di Mugello, sirkuit dimana bobot penting. Jika kamu yakin, maka kamu bisa cepat di motor apapun, ”tegas Alex Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like