Abim TB, Penguasa Puncak Singgasana Kejurprov IMI Jateng Battle Rookie Star Dragbike 2023

BeritaBalap.com- Akhirnya perjalanan 5 seri Kejuaraan Provinsi Jateng atau lebih tepatnya Kejurprov IMI Jateng Battle Rookie Star Dragbike 2023 berakhir sudah. Ditutup di kota Magelang hari Sabtu 26 Agustus kemarin atau tepatnya di sirkuit non permanen Kujon, Borobudur dengan total starter hampir 400, resmi mahkota raja Dragbike pemula di Jawa Tengah disematkan pada Abim TB pembalap dragbike pemula asal Purwodadi, Jawa Tengah.

BACA JUGA : Hasil Juara Final Kejurprov Rookie Star Dragbike 2023 Magelang

Pembalap bernama asli M. Risang Suryo Bimantoro ini finish 5 seri dengan total raihan poin 223 unggul jauh 85 poin dari Dans. Alhasil pembalap bernama entri list Abim TB ini berhak membawa pulang 1 unit motor bersama uang pembinaan senila 10 juta rupiah. Tolok ukur kesuksesan besar gelaran Kejurprov IMI Jateng Battle Rookie Star Dragbike 2023 ini jelas terlihat dari munculnya sosok seperti Abim TB.

koizumi

Pasalnya pembalap pemula yang di seri final dinaungi oleh tim Buana Karya MBG ABRT Putera Medika ini mengaku baru terjun pertama kali di event resmi memang baru di event Kejurprov IMI Jateng Battle Rookie Star Dragbike 2023 ini. “Yang menyarankan saya ikut balap resmi ya teman-teman sendiri, awal balapan tahun 2019 di balap liar tapi baru ikut resmi ya di tahun 2023 ini,” jelas Abim TB yang masih berusia 19 tahun ini.

Abim TB, Penguasa Puncak Singgasana Kejurprov IMI Jateng Battle Rookie Star Dragbike 2023

Untuk strategi doi bisa unggul jauh di klasemen akhir sebenarnya cukup sederhana. “Intinya tetap nge-push dan fokus di semua kelas dan semua seri Kejurprov ini, meski di seri 3 sempat berbarengan dengan balap resmi lainnya tapi saya tetap komitmen untuk fokus di seri Kejurprov biar bisa raih juara umum,” lanjut Abim.

Benang merahnya adalah salute buat Abim TB dan juga semua tim yang mendukung doi untuk tetap konsisten di semua seri Kejurprov Rookie Dragbike dari IMI Jateng ini karena mampu menjembatani seorang pembalap liar seperti Abim TB untuk menjadi pembalap resmi yang sukses langsung bisa raih juara umum meski baru pertama turun di ajang balap resmi.

Tentunya juga applaus buat Manahadap Management, GDS Rookie Dragbike, Erdeve Indonesia, dan juga Racerhood yang telah berkomitmen secara khusus mewadahi pembalap pemula dalam sebuah event balap resmi yang sangat propper & profesional.

“Target kami memang bisa lebih dalam menjaring pembalap pemula dan juga misi stop balap liar bisa terlaksana, ini bukti konkrit bahwa juara umum Kejurprov IMI Jateng Rookie Star Dragbike tahun 2023 diraih oleh mantan pembalap liar yang memang baru pertama turun di balap resmi,” bangga Santo Dwi Atmono mewakili seluruh tim promotor event Kejurprov Rookie Dragbike ini. “Juga kami ucapkan banyak terimakasih untuk semua sponsor dan semua pihak yang telah mendukung event ini hingga seri akhir,” tutup Santo. dnr

Facebook Comments

You May Also Like