Indiel : MotoPrix Semarang Gelar Kelas Ex Rider Tapi Motor Lokal dan CBU Dipisah

BeritaBalap.com-Andreas Edward, akrab disapa Indiel dengan bendera Indiel Racing Organizer adalah promotor pelaksana balap Kejurnas MotoPrix 2021 region Jawa di Sirkuit Mijen Semarang. Menurut rencana akan digelar tanggal 5-6 Juni nanti. Jadi ini adalah seri pertamanya.

“Sampai saat ini, Kejurnas Motoprix Mijen on schedule akan kita gelar, “tegas Indiel saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

koizumi

Nah, kali ini, penulis berdiskusi tentang bagaimana sajian kelas Ex Rider atau kategori balapan untuk para mantan pembalap ? Apakah siap dipentaskan ? Bagaimana dengan regulasinya Ex Rider ?

“Jadi begini, soal kelas Ex Rider, kita akan akomodir karena memang balapan ini sedang ramai di Jateng dan Yogyakarta. Tetapi kita punya regulasi yang sudah diputuskan saat Musprov IMI Jateng, “terang Indiel yang juga siap menghajat Kejurnas Grasstrack 2021 di tanggal 28-29 Mei. Jadi sebelum Kejurnas MotoPrix 2021 Semarang.

Balap Kelas Ex Rider siap dihadirkan di Kejurnas MotoPrix 2021 Semarang (5-6 Juni)

“Kalau soal teknis, saya pikir hampir sama karena memang dengan motor standar. Namun yang perlu dipertegas, bahwa akan dibedakan kelas Ex Rider dengan motor lokal dan Ex Rider motor CBU”.

“Logika teknisnya, akan sulit bagi motor lokal seperti Yamaha F1ZR melawan Yamaha 125Z ataupun Honda Nova Dash. Kan sudah sangat berbeda tehnologi yang diaplikasi. Kita ingin membangun kompetisi yang seimbang, “terang Indiel. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Facebook Comments

You May Also Like