Ada-Ada saja… Tidak Optimal 2 Seri, Lorenzo Salahkan Fairing Ducati GP18

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Ducati) sedang pusing karena dalam dua seri MotoGP 2018. Hanya beroleh 1 poin dan berada di barisan bawah, peringkat ke-20. Lebih lanjut, Lorenzo menyebut bahwa paket aero-fairing tahun adalah faktor utama keberhasilannya pada musim pertamanya dengan tim pabrikan Ducati.

So, model terbaru untuk GP18 dirasanya belum optimal. “Kami membuat evolusi pada sayap dari tahun lalu dan evolusi yang baru ini ketika kami mencobanya di Buriram dengan motor baru, tidak berhasil di tikungan, “ujar Lorenzo dalam rangkaian MotoGP 2018 di Argentina (7-8 April).

“Beberapa hal aneh di tengah-tengah tikungan itu tidak berfungsi. Kami menemukan bahwa di Qatar, dan untuk saat ini campuran terbaik adalah tanpa sayap kecil, “tambah Lorenzo yang pada intinya berharap ada versi baru dalam pengembangan Ducati hingga dapat dihomologasi saat seri Austin, USA.

koizumi

Intinya, juara dunia MotoGP sebanyak 3 kali ini (2010, 2012 dan 205) belum puas dengan 2 pilihan fairing yang ada sebelum dilakukan homologasi alias dibekukan untuk musim balap 2018 ini. “Kami tidak bisa memasukkannya dalam aturan, untuk saat ini, kami berharap dapat membuatnya di Austin, “tutur Lorenzo.

“Saya berpikir bahwa saya benar-benar membutuhkan sayap kecil untuk motor ini agar merasa lebih baik dengan bagian depan. Mari berhrap untuk dapat memilikinya sesegera mungkin. Saya butuh lebih banyak perasaan, lebih banyak stabilitas pada motor dan memiliki kepercayaan diri untuk membuka throttle gas secara penuh secepat mungkin, masuk tikungan dengan keyakinan adanya gaya tekan, “timpal Lorenzo yang isunya sedang menjadi bidikan tim Suzuki. BB1

Facebook Comments

You May Also Like