Jelang MotoGP 2018 Austin : Marquez Wajib Menang Jika Ingin Perbaiki Citranya

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez wajib menang dalam seri ke-3 MotoGP 2018 di lintasan COTA, Austin, USA, akhir pekan ini (21-22 April). Ini mutlak hukumnya. Apa sebab ? Karena kejadian kontroversial yang ia lakukan saat seri Argentina lalu (7-8 April) dapat berkurang dan memperbaiki citranya.

Terlebih problem dimana Marquez menabrak Aleix Espargaro (Aprilia) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) hingga terjatuh mendapat kecaman dari banyak pihak, termasuk legenda MotoGP seperti Giacomo Agostini dan Kevin Schwantz. Saat tersebut Marquez mendapat total hukuman 30 detik.

Namun memang Marquez punya sejarah manis di trek Austin. Sudah mencatat 5 kali kemenangan secara berturut-turut. Itu sejak pertama kali turun di level MotoGP (2013). Boleh jadi, target kemenangan keenam kali berturut-turut menjadi harapannya.

koizumi

“Setelah awal yang baik untuk musim di Qatar, kami tidak mendapat poin di Argentina, tetapi saya merasa baik di atas motor pada kedua balapan tersebut. Balapan masih panjang dan yang paling penting adalah tingkat dimana kita ada disana, “terang Marquez yang saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Ini tertinggal 18 poin dari Cal Crutchlow yang menjadi pucuk pimpinan.

“Sekarang kita menuju Austin, sirkuit yang baik dengan suasana baik pula dan ada kenangan indah. Ini adalah tepat pole position pertama saya dan juga kemenangan MotoGP pertama saya dan kami kuat disana sejak saat itu. Jadi ini adalah tempat yang baik, kita akan mencoba dan mendapatkan hasil yang kembali baik, “tambah Marquez yang pastinya akan bersama Repsol Honda hingga tahun 2020.

Sekilas informasi saja, podium MotoGP 2017 Austin dimenangkan Marquez, kemudian Rossi dan Pedrosa. Yang disebut terakhir masih diragukan penampilannya karena baru menjalani operasi pada tangannya setah terjatu di Argentina. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like