Ada Ban Slick Misterius di Kelas Underbone (YCR 2019 Boyolali), Harganya 5 Juta/Set !

BeritaBalap.com-Sedap sekali dinikmati dan diinvestigasi lebih mendalam. Apalagi kalau membahas yang pertama. Yang lain belum ! Apa itu ? Ini sehubungan penggunaan ban slick misterius yang digunakan dalam kelas Underbone 2 Tak 125 cc Open (YCR9) di hajatan Yamaha Cup Race 2019 Boyolali, Jawa Tengah (27-28 April).

Yap, pacuan Underbone 2 Tak 125 cc yang dipacu Arianto Tarzan mengaplikasi Ban Pirelli tipe slick. Ingat ya tipe slick. Bukan yang intermediate yang beredar banyak di Indonesia. Disebut dengan Pirelli Superbike dan ukurannya 100/70-17. Yang pasti, produk ini tidak dipasarkan di Indonesia. Infonya diimpor dari Jerman. Wow… !

Ban impor Pirelli Superbike dengan harga 5 juta untuk depan dan belakang di kelas bebek Underbone 2 tak, mahal ya !

“Yang pasti lebih kuat dan dapat lebih berani rebah karena dari segi harganya yang mahal. Jarang yang pakai ban begituan, “pendapat Rafid Poppy dari tim Yamaha BKS yang hadir pula di YCR 2019 Boyolali. Diinvestigasi lebih lanjut, memang ada yang menjualnya. Namanya juga produk after market.

koizumi

BACA (Juga) : YCR 2019 Boyolali : Serunya Kualifikasi Bebek 2T 116 Cc Std Open, Tereliminasi 19 Pembalap, Siapa ?

Yang pasti, sengaja didatangkan dari Jerman untuk pelaku balap Underbone. “Saya menjualnya. Masih ada stoknya, “tukas Chiko “Sakti Sekali” yang melepasnya dengan harga Rp. 2,5 juta per-buah atau 5 jeti untuk satu set (depan dan belakang). Saat topik ini dicross-check dengan Pihak Pirelli yang hadir, juga mengakui bahwa itu adalah impor. Tidak ada di Indonesia.

Oh ya, kelas Underbone 2 Tak s/d 125 cc adalah kategori supporting race atau bukan kelas utama yang sudah ada regulasinya secara nasional. Oh ya (lagi), Arianto Tarzan yang mengusung tim Merak Raja Dancer V-Reinz dengan kudabesi Yamaha 125Z sukses menjadi yang terdepan dalam kualifikasi Underbone 125 cc. BB1/edhot/ R 4 NU

Hasil Kualifikasi Underbone :

 

Facebook Comments

You May Also Like