Aprilia Umumkan Resmi Kontrak Iannone 2019-2020, Scott Redding Nganggur !

BeritaBalap.com-Pihak Aprilia mengumumkan secara resmi bahwa Andrea Iannone bergabung dengan mereka untuk musim kompetisi MotoGP 2019-2020. Jadi menggantikan Scott Redding.

“Kombinasi Iannone dan Aprilia akan menjadi fantastis-salah satu yang paling menarik di MotoGP-dan itu memiliki potensi untuk membawa hasil yang luar biasa, “ujar Fausto Gresini selaku manajer Gresini Racing yang menjalankan pasukan Aprilia di level MotoGP.

Tentu saja, konteks ini meluruskan rumor yang selama ini beredar. Sebelumnya memang Iannone diberitakan akan diambil-alih Aprilia setelah kursinya di Suzuki digantikan petarung muda usia 20 tahun yang saat ini bertarung di balap Moto2, Joan Mir. Termasuk isu Iannone akan dipinang kolaborasi sponsor Petronas, Sepang International Circuit (SIC) dan Yamaha.

koizumi

“Andrea adalah pembalap yang kuat, cepat dan konkret. Saya pikir, dia akan dapat memberikan dukungan besar untuk tim dan berkontribusi pada pengembangan motor Aprilia. Tidak dapat disangkal bahwa selalu menyenangkan memiliki rider Italia dengan motor Italia, “tambah Fausto Gresini.

Dalam hal ini, Iannone siap berduet dengan Aleix Espargaro yang sudah memperpanjang kontrak. Saat ini Aleix Espargaro ada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara MotoGP dengan pundi 13 poin. “Dengan Iannone, kami memiliki pembalap lain yang sangat berbakat dan cepat, juga menunjukkan nilainya musim ini. Kedatangannya adalah tanda bagi Piaggio Group dan komitmen Aprilia yang semakin besar terhadap program MotoGP, “tukas Romano Albesiano, manajer balap Aprilia.

Mengacu hal ini, maka Aprilia adalah tim ke-4 bagi Iannone sepanjang karirnya di MotoGP sejak 2013. Sebelumnya racer usia 28 tahun tersebut membela Pramac Ducati, kemudian di tim utama Ducati dan Suzuki.

Pada sisi lain, Scott Redding tidak memiliki tim untuk MotoGP 2019. Jadi Aprilia hanya mengontraknya satu tahun saja (2018) saat menggantikan Sam Lowes yang prestasinya kurang moncer. “Saya ingin berterima kasih kepada dia secara terbuka untuk profesionalismenya yang kuat dan untuk komitmen tingkat tinggi dan konsisten, “tambah Romano Albesiano. BB1

Facebook Comments

You May Also Like