Ada Kelas Khusus Wanita di Kejurnas Dragrace 2024 Putaran 4

BeritaBalap.com- Bicara Kejurnas Dragrace sebenarnya yang tak kalah menarik disimak adalah di kelas-kelas pendukungnya alias supporting class. Sebuah terobosan lagi dari Victory Time Official (VITO) saat berkolaborasi dengan Sonic Speed Makassar dalam perhelatan Kejurnas Dragrace Putaran 4 nanti di Jogja dimana ada kelas khusus wanita.

BACA JUGA : Terkendala Perijinan, Kejurnas Dragrace 2024 Putaran 4 Digeser Dari Sulsel Ke DIY

Modified Stock 1500 CC Wanita adalah nama resmi kelas khusus wanita yang bakal dibuka di sirkuit NP Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta besok Minggu 4 Agustus ini. Satu lagi alasan yang menarik kenapa kelas khusus wanita ini memilih Modified Stock 1500 bukan kelas lainnya seperti cumi darat alias diesel yang saat ini lagi naik daun.

koizumi

“Kami ingin tetap melestarikan kelas-kelas lama yang dulu menjadi favorit. Juga sebenarnya kelas ini masih menjadi andalan banyak pembalap bracket karena mobil berkapasitas mesin 1500 cc banyak yang pakai,” buka Andreas Mozambi dari VITO.

cowok yang biasa disapa Moza ini lalu menambahkan, “Untuk regulasi kelas kenapa Modified Stock, itu juga agar mobil-mobil yang sudah dimodifikasi supaya kencang bisa diwadahi disini. Hal ini juga untuk mewadahi mekanik atau bengkel-bengkel balap agar riset maupun karya mereka bisa ter-explore di kelas ini,” imbuhnya.

Kejelian VITO dalam meracik kelas khusus wanita ini cukup tepat dalam momentumnya. Pasalnya mulai seri 2 lalu sudah resmi dideklarasikan komunitas pembalap dragrace wanita bernama Indonesia Ladies Dragster (ILD).

Tak sekedar komunitas numpang lewat, ILD ini dipersiapkan secara serius karena presiden dari ILD sendiri adalah Lola Moenek yang juga menjabat Deputi Olahraga Mobil IMI Pusat. Tak heran jika ILD secara official sudah masuk di klasemen kejuaran team di Kejurnas Dragrace musim 2024 ini. Nah ayo para pembalap wanita ramaikan Kejurnas Dragrace Putaran 4 nanti…! dnr

Facebook Comments

You May Also Like