Ada Skenario Dorna Buat 2 Rookie MotoGP 2025 Chantra dan Ogura Demi Pasar Asia ?

BeritaBalap.com-Ada sisi menarik sehubungan isu kuat bahwa dua pembalap Moto2 asal Benua Asia, Ai Ogura (Jepang) dan Somkiat Chantra (Thailand) diperkirakan menjadi rookie atau pendatang baru MotoGP 2025. Chantra dikabarkan akan mendekat ke tim LCR Honda, sedangkan Ai Ogura siap menuju Trackhouse.

Jadi ini bukan hanya soal sosok mereka yang memang sudah layak. Sudah terbukti prestasinya. Misal Ai Ogura memang klasemen ke-2 Moto2 untuk sementara ini dan termasuk peringkat akhir tahun sebelumnya yang spesial, sedangkan Chantra sudah pernah beberapa kali menang di seri Moto2, misal tahun lalu di Motegi atau sebelumnya di Mandalika Lombok.

Hal penting lain yang sangat signifikan bagi Dorna Sports selaku promotor penyelenggara MotoGP. Bahwa dengan kehadiran 2 rookie Asia yang belum pernah selama ini, maka akan membuat pasar Asia makin bergairah.

koizumi

BACA (JUGA) : Akankah Ai Ogura Jadi Pembalap Pertama Jebolan Asia Talent Cup Yang Masuk MotoGP ?

Konteks ini yang ingin disasar Dorna Sports. Asia merupakan pasar yang sangat menjanjikan bagi mereka, baik dalam hal jumlah penonton ataupun sponsor yang terlibat.

“Chantra, dia telah memenangkan beberapa balapan, dia memiliki pasar Thailand di belakangnya. Dia adalah pemenang Honda Asia Talent Cup dan saya pikir akan bagus juga jika juara sebelumnya dari kejuaraan itu bisa naik ke MotoGP. Ada banyak juara Red Bull Rookies, juara CEV dan banyak hal lainnya. Jadi itu akan menjadi sudut pandang yang sedikit berbeda, “terang Peter McLaren yang merupakan editor MotoGP Crashnet dalam podcast Crash MotoGP.

BACA (JUGA) : Akankah Somkiat Chantra Yang Pernah Beberapa Kali Podium Juara Moto2 Jadi Rider Thailand Pertama MotoGP 2025 ?

“Menarik berbicara tentang Asia Talent Cup, dengan Chantra sebagai mantan juara dan Ogura juga datang melalui sana. Itu pertanda yang sangat besar untuk seri itu, jika mereka mendapatkan 2 pembalap yang berasal dari sana dan mereka akan menjadi 2 pembalap pertama di MotoGP yang berhasil.”

“Itu hal yang luar biasa bagi Dorna dan kejuaraannya untuk membuat pasar Asia benar-benar hadir di MotoGP karena sebelumnya hanya ada Nakagami dan Hafizh Syahrin sebelumnya disana. Namun, memiliki 2 rookie ini akan menjadi hal yang sangat istimewa, “timpal Jordan Moreland selaku manajer media sosial Crashnet. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like