+ADD Suspension Solo, Jasa Set-up Sokbreker, Makin Spesial 2018 dengan Data Akuisisi Digital


BeritaBalap.com-Sering dipercaya sebagai teknisi perangkat suspensi kudabesi balap, baik lintasan aspal atau tanah seperti road race, Motorcross, Grasstrack dan juga Supermoto, maka kiprah +ADD Suspension di dunia balap Indonesia tentunya sudah kondang. Begitu populer karena memang terbukti hasilnya spesial.

Ingat, bahwa percuma sebuah perfoma mesin yang yahud kalau tidak diukung kinerja suspensi yang yahud juga. Harus saling mengisi alias melengkapi. Nah, banyak tim balap yang sangat terbantu dengan settingan suspensi dari bengkel suspensi atau shock absorber yang dipunggawai oleh pria bernama Dede Widya Purnama ini.

Memulai riset suspensi sejak pria kelahiran Samarinda, 21 Maret 1989 ini kuliah Teknik Mesin di sebuah perguruan tinggi negeri di Surakarta, saat itu doi jadikan kamar kos-nya sebagai laboratorium shock absorber. Itu di tahun 2014 lalu.


Berkat totalitas dan kegigihannya dalam fokus di sektor shock absorber, sejak 2018 ini +ADD Suspension yang berlokasi di Jl. Abdul Latief, Sugihan, Gentan, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah ini sudah memakai teknologi data akuisisi digital ber-merk AIM type Evo 4.

Grafik Data Akuisisi di Software Race Studio

“Alat ini berupa sensor digital yang pada prinsipnya dipakai untuk menganalisa kerja shock absorber di tiap detail racing line sirkuit, di sudut kemiringan berapa, kemudian RPM berapa, throtle position sensor, dan lain-lainnya,” buka pria yang akrab disapa Dede ini. “Alat ini pertama kali saya pakai untuk setting persiapan kejuaraan Asia Road Race Championship di sirkuit Sentul, “tutur Dede.

“Nanti data dari balap, saya analisa memakai software Race Studio, semakin banyak lap yang ditempuh pembalap akan semakin bagus datanya, “tambah Dede yang menyebut bahwa +ADD Suspension ini tidak terikat suatu merek. Jadi dapat menset-up semua produk yang dipakai tim.

Hardware AIM Type EVO yang sangat penting untuk menganalisa data

Paham ya, jadi +ADD Suspension ini sifatnya menjual jasa profesional setting suspensi. “Selama ini dari pengalaman saya, seringkali pembalap dengan mekanik terkendala cara komunikasi secara bahasa teknik, jadi dengan alat ini kendala komunikasi tersebut bisa terpecahkan, “tutup Dede yang bisa dikontak di nomor HP : 0852 0137 2989. d417

+ADD Suspension Solo

Jl. Abdul Latief, Sugihan, Gentan, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah

Phone: 0852 0137 2989

Tarif:

Shock Absorber Depan Road Race: Rp. 1.500.000,- (tabung dari konsumen)

Shock Absorber Belakang Road Race: Rp. 1.500.000,-

Shock Absorber Depan MTX/GTX/Supermoto: Rp. 2.800.000,- (ganti per tambah Rp. 2.000.000,-)

Shock Absorber Belakang MTX/GTX/Supermoto: Rp. 1.700.000,- (ganti per tambah Rp. 2.000.000,-)

Facebook Comments

You May Also Like