Akankah Rossi Melanjutkan Kontrak Setelah 2020 ? Ini Jawaban Terbarunya…

BeritaBalap.com-Valentino Rossi dikontrak Yamaha hingga tahun 2020. Jadi ada perpanjangan 2 tahun lagi. Selalu menjadi pertanyaan menarik, apakah The Doctor akan melanjutkan kontraknya setelah 2020 ?

Maklum saja, segi prestasinya dalam konteks podium juara memang sudah 1 tahun lebih tidak terwujud, tepatnya sejak Assen, Belanda 2017. Disamping juga, naik podium terakhir pada pertengah Juli 2018 di Sachsnering, Jerman. Pada bagian lain, sudah cukup lama tidak juara dunia, terakhir di musim 2019.

Bagaimana jawaban terbaru Rossi ? “Saya telah menandatangani kontrak dua tahun baru untuk 2019 dan 2020. Saya belum memutuskan, apakah ini akan menjadi kontrak sebagai pembalap yang terakhir atau tidak. Ada hal-hal tertentu yang belum kuhadapi sebelum waktunya tiba, “tegas Rossi yang dilansir dari laman media Speedweek.com Oh ya, saat ini Rossi sudah berusia 39 tahun.

koizumi

Jadi tahun depan (2019) sudah 40 tahun ya dan pastinya kompetisi semakin berat untuk menghadapi petarung-petarung muda. Namun faktanya, Rossi masih bisa menembus posisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2018. Bagaimana dengan angka usia 40 tahun menurut VR46 ?

“Ini hanya angka yang tidak benar-benar masuk hitungan. Saya pikir, pada kenyataannya, saya akan terus sebagai juara dunia sepuluh kali lipat. Tentu saja, gelar dunia lain akan membuat saya bahagia. Tetapi saya senang melakukannya dan karena saya ingin memenangkan perlombaan, “ucap The Doctor yang juara dunia MotoGP sebanyak 7 kali di tahun 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008 dan 2009.

“Kami harus terus mengembangkan dan bekerja dengan rajin untuk menjadi kompetitif di semua trek di masa depan. Itulah sebabnya tes musim dingin sangat penting. Jika mereka bekerja dengan baik di Jepang, kami bisa menjadi lebih baik dalam jangka menengah. Tetapi dalam dua terakhir tahun kompetisi telah berkembang lebih baik dari kita, bahkan Suzuki telah menyusul kita, “tambah Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like