Akankah Top Speed 314,8 Km/Jam Saat Tes Mandalika Lebih Tinggi Lagi Karena Aspal Baru ?

BeritaBalap.com-Sesi latihan bebas (FP1) MotoGP Mandalika Lombok siap berlangsung besok (Jumat, 17 Maret). Para pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 siap merasakan permukaan aspal baru yang dipastikan berbeda dengan saat pengujian di venue yang sama pada pertengahan Februari lalu.

BACA (JUGA) : Penting ! Jadual Lengkap MotoGP 2022 Mandalika (18-20 Maret, Dalam WIB)

Oh ya, diklaim juga dengan ban yang berbeda. Menarik dicermati sehubungan pertanyaan, apakah rekor top speed atau kecepatan puncak MotoGP di Mandalika akan lebih tinggi ?

koizumi

Mengacu data, maka Johann Zarco (Pramac Racing) yang mengukir top speed tertinggi saat pengujian Mandalika, yaitu 314 Km/Jam.  Bastianini ke-2 dengan ukiran 312 km/Jam. Ducati memang mendominasi posisi terbaik hingga ke-7.

BACA (JUGA) : Wow..! Lin Jarvis Ungkap Perkembangan Terbaru Kontrak Quartararo Jelang MotoGP Mandalika

Nah, merujuk pada lay-out trek, maka top speed Mandalika tidak akan mencapai angka 330 Km/Jam. Apa sebab ? Karena lintasan lurusnya cukup sepanjang 507 meter saja.

Jauh dari seri 1 Losail Qatar yang panjang sekira 1 km ataupun Mugello yang lebih panjang lagi sampai 1,1 km. Mandalika itu mirip trek Misano Italia yang panjang main-straightnya 530 meter. BB1

Data Top Speed Saat Test Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like