Quartararo Mengaku Lebih Pede di Mandalika Ketimbang Qatar, Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengaku lebih pede tampil di MotoGP Mandalika Lombok, akhir pekan ini (18-20 Maret).

Juara dunia MotoGP 2021 ini ingin melupakan hasil seri pertama di Qatar yang finish ke-9. Menatap kedepan dengan rasa optimis yang tinggi. Output dari tes Mandalika beberapa waktu lalu (11-13 Februari) menjadi alasan logisnya.

BACA (JUGA) : Akankah Top Speed 314,8 Km/Jam Saat Tes Mandalika Lebih Tinggi Lagi Karena Aspal Baru ?

koizumi

“Saya merasa baik dan siap untuk memulai dari awal. Kami melakukan pekerjaan dengan baik disini dalam pengujian musim dingin, kecepatan kami bagus, tetapi banyak saingan yang kuat. Saya tidak ingin memikirkan apa yang terjadi di Qatar, juga karena saya tahu kami memiliki titik awal yang baik untuk akhir pekan ini, ”terang Quartararo yang kontraknya pada Yamaha akan selesai pada akhir tahun ini.

Masih dalam konteks yang sama, rekan satu timnya, Franco Morbidelli juga merasakan hal senada. Hasil pengujian di Mandalika selama 3 hari menjadi modal kepercayaan dirinya.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Sebut Indonesia Sebagai Negara Terbesar Untuk MotoGP

“Dalam 3 hari pengujian, kami telah membuat banyak kemajuan dan kami memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana kami dapat memanfaatkan paket kami untuk meningkatkan potensi penuhnya. Kami tahu bahwa sektor kedua bisa rumit, jadi kami akan bekerja untuk memiliki keseimbangan motor yang tepat untuk beradaptasi dengan sirkuit, “timpal Morbidelli yang sudah mengamankan kontraknya hingga akhir musim 2023.

Anyway, teknisi Yamaha memang kerap mendapat kritik atas riset dna pengembangan M1 yang dianggap tidak ada kemajuan signifikan. Ini jika mengacu hasil Qatar dimana pacuan Suzuki, Honda, KTM dan Aprilia menunjukkan progress yang jauh lebih baik. BB1

Hasil Test Kombinasi Mandalika (11-13 Feb) : 

Facebook Comments

You May Also Like