Akhirnya… Johann Zarco Bergabung Red Bull KTM (2019-2020)

BeritaBalap.com-Pebalap Tech3 Yamaha yang juga pendatang baru terbaik 2017, Johann Zarco diberitakan siap bergabung di tim pabrikan Red Bull KTM untuk musim balap 2019-2020. Demikian informasi sumber terpercaya dari laman media asal Jerman, Speedweek.com.

Direktur Motorsports KTM, Pit Beirer diberitakan menuju Texas USA untuk proses negosiasi. Termasuk hadirnya kepala sponsor Red Bull Motorsport, Thomas Uberall di balap MotoGP Austin, USA tersebut. Namun memang belum ada pengumuman resmi dari pihak pabrikan asal Austria. Jadi harus sabar ya.

Bos KTM, Pit Beirer juga masih mencoba dengan jawaban diplomatis untuk berita ini. “Saya belum dapat mengatakan apapun soal tim pabrikan MotoGP masa depan kami, sayangnya, anda harus berspekulasi, “tutur Pit Beirer.

koizumi

“Yang saya tahu, Honda sangat tertarik pada Zarco. Kalau KTM, tentu saja. Bukan rahasia juga kalau Zarco tertarik pada kami, “tambah Pit Beirer. Menurut rencana KTM, Zarco yang berusia 26 tahun dan juara dunia Moto2 (2015-2016) akan dipasangkan dengan Pol Espargaro. Jadi Bradley Smith yang memang kurang bertaji siap dilengserkan.

Pol memang tetap menjadi pilihan KTM. Seperti pernah diungkapkan CEO KTM, Stefan Pierer. “Saya memiliki niat yang jelas untuk mempertahankan Pol Espargaro pada musim 2019. Saya terus terang mengatakannya, Dia layak mendapatkannya, selain juga sangat cocok dengan kami, “beber Stefan Pierer yang menyebut pula bahwa juara dunia Moto2 dari tim KTM akan mendapat tempat di tim satelit, Tech3 KTM (2019).

Patut dicatat saja, bahwa fakta dua Minggu lalu, manajer tim KTM, Mike Leitner mengatakan “Kami sedang berbicara dengan 10 pembalap teratas yang tidak memiliki kontrak 2019 dan 2020. Ini termasuk Dani Pedrosa diantaranya, “ujar Mike Leitner.

Dalam suatu kesempatan, bos tim Tech3 Yamaha yang akan pindah KTM (2019-2021) menyebut bahwa Johann Zarco memang lebih baik ke KTM dibanding Honda. “Johann berada di tempat yang tepat dengan KTM. Lebih baik daripada Honda. Mereka membutuhkannya dan dia membutuhkan sebuah fasilitas, “tukas Herve Poncharal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like