Akhirnya… Khairul Idham Pawi Diturunkan Ke Level Moto3 (2020)

BeritaBalap.com-Finally, terjawab sudah kemana pembalap Malaysia, Khairul Idham Pawi berlabuh di musim 2020. Ternyata, tetap di tim yang sama, Petronas Sprinta. Namun bukan balap Moto2 lagi seperti musim ini.

Pawi, sapaan singkat racer usia 21 tahun ini akan bertarung di level Moto3. Dalam hal ini bersama dengan John McPhee. Jadi stratanya Pawi diturunkan ya. Pastinya, konteks ini dikarenakan kondisi Pawi yang tidak optimal musim ini dikarena cedera serius pada jari kelingkingnya.

Langkah operasi sudah 3 kali dilakukan. Terakhir di Pusat Kedokteran Olahraga, Kuala Lumpur, Malaysia. Posisinya saat ini di kompetisi Moto2 digantikan oleh Adam Norrodin hingga akhir seri. Oh ya, untuk balap Moto2 tahun 2020, pasukan Petronas Sprinta sudah memastikan skuad Xavi Vierge dan Jake Dixon.

koizumi

“Saya senang bisa menghabiskan 1 tahun lagi dengan tim karena rasanya seperti keluarga besar. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya ingin kembali ke Moto3 dan mereka memberi saya peluang besar, “ujar Pawi.

“Saya ingin memaksimalkannya karena pada tahun 2016 saya hanya punya 1 tahun dalam kategori ini dan saya pikir saya masih harus belajar banyak hal. Memiliki pembalap berpengalaman seperti John McPhee sebagai rekan, juga akan sangat berguna. Tujuan saya untuk tahun 2020 adalah mencoba untuk berada di kelompok terdepan, “tambah Pawi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like