Rossi Mengaku “Jengkel” Dengan Quartararo, Kenapa ya…?

BeritaBalap.com-Sepak-terjang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) musim ini banyak membuat kagum. Rookie alias pendatang baru yang sudah 4 kali naik podium dan 3 kali merebut pole position. Perfoma Yamaha M1 terbukti pula bertaji di tangan Quartararo.

So, duet tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales ikut terpacu. Kan mereka sama-sama dengan motor versi 2019.  Konteks ini yang kemudian disebut Rossi menjengkelkan. Kok bisa ? Apa sebabnya ? Ternyata yang dimaksud bukan arti jengkel yang sebenarnya. Tapi ini jengkel dalam hal guyonan atau tidak serius.

“Yamaha bekerja saat ini. Tampaknya semua pembalap Yamaha dalam kondisi yang baik sekarang, juga karena kita harus berusaha, karena kita memiliki Quartararo, yang menjengkelkan, “canda Rossi dalam sebuah wawancara dengan media SKY Sport.

“Setiap kali dia berada di trek, dia setengah detik lebih cepat. Dan jika anda menggunakan motor yang sama, maka anda harus berusaha memberikan yang maksimal, agar tidak terlalu jauh jaraknya. Dia memiliki bakat luar biasa. Apa yang dia lakukan, bahkan saat-saat di sesi latihan, benar-benar luar biasa, “tambah Rossi

Pada sisi lain, Quartararo justru merasa bangga dapat bertarung dengan Valentino Rossi yang notabene diidolakannya sejak kecil. Intinya, berkompetisi dengan The Doctor, terlebih dapat berada di depannya adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

“Setiap kali saya di lintasan dengannya, itu merupakan kebahagiaan saya. Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa karena dia adalah idola saya. Di Austria, dia di urutan ke-4 di belakang saya. Selalu menyenangkan berada di depannya. Bahkan jika itu sangat sulit. Ini adalah mimpi untuk dikendarai bersamanya, “tukas Quartararo yang saat ini  hanya berjarak 14 poin di belakang Rossi dalam klasemen sementara MotoGP 2019. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like