Akhirnya… Rossi Perpanjang Kontrak Yamaha Dua Tahun Lagi (2019-2020)

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Valentino Rossi memastikan dirinya untuk terus berkompetisi di balap MotoGP hingga berusia 41 tahun. Semua teka-teki atau spekulasi selama ini terjawab sudah jelang pagelaran MotoGP 2018 di Sirkuit Losail Qatar (18 Maret).

Demikian informasi aktual dimana The Doctor menyetujui perpanjangan kontraknya untuk dua tahun kedepan (2019-2020). “Selama dua tahun terakhir, saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin melanjutkan karena balap, menjadi pebalap MotoGP, terutama cara berkendara saya dengan M1 adalah hal yang membuat saya merasa baik, “terang juara dunia sembilan kali ini. Dalam hal ini, 7 kali di level MotoGP yaitu tahun 2001 hingga 2005, lanjut 2008 dan 2009.

“Memiliki kesempatan bekerja dengan tim saya, dengan Silvano, Matteo dan semua mekanik saya dan bekerja dengan semua teknisi Jpang, Tsuji-san dan diatas semua Tsuya-san adalah kebahagiaan. Saya ingin mengucapan terimakasih kepada Yamaha-Lin Jarvis dan Meregalli pada khususnya-atas kepercayaan mereka pada saya karena tantangan yang sulit menjadi kompetitif sampai berusia 40 tahun. Saya tahu ini akan menjadi sulit dan membutuhkan banyak usaha, tetapi saya siap, saya tidak kurang motivasi karena itulah saya tandatangani kontrak dua tahun lagi, “tambah Rossi yang sudah memenangkan podium juara GP hingga 115 kali.

koizumi

Alhasil, Movistar Yamaha memastikan formasinya tidak berubah hingga tahun 2020 nanti. Demikian setelah sebelumnya Maverick Vinales memperpanjang kontraknya terlebih dahulu.

“Konfirmasi perpanjangan kontrak dua tahun Valentino dengan Yamaha adalah cara yang baik untuk memulai musim 2018 yang dimulai secara resmi pada hari Jumat di Qatar. Konfirmasi ulang ini akan menjadi berita gembira bagi jutaan penggemanya, “tukas Lin Jarvis, Direktur Pelaksana Yamaha Racing. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like