Akhirnya Target 3 Besar Bastianini Tercapai dan Terima Bonus 7,5 Milyar

BeritaBalap.com-Finally, Enea Bastianini (Gresini Racing) mencapai apa yang diinginkannya dalam klasemen akhir musim 2022 yang berakhir di Valencia Spanyol, Minggu (6 Nov0. Pembalap asal Italia tersebut sebelumnya memasang target menembus 3 besar dan terbukti nyata.

BACA (JUGA) : Curhatan Alex Rins Jawara MotoGP Valencia, Berakhir Indah Setelah 6 Tahun Bersama Suzuki

Enea Bastianini menjadi pembalap terbaik untuk kategori tim independen atau non pabrikan alias tim satelit. Sebuah perjuangan yang patut diapresiasi.

koizumi

Dalam sebuah kesempatan, manajer pribadinya Carlo Pernat memang pernah menyebut bahwa tujuan mereka adalah mencapai posisi akhir 3 besar dan mengincar bonus dari Ducati sebesar 500 ribu euro atau sekira Rp. 7,5 milyar.

BACA (JUGA) : Pecco, Fernandez Dan Guevara Juara Dunia, Ini Klasemen Akhir MotoGP, Moto2 Dan Moto3

Dalam menjalani race, Bastianini mengatakan bahwa ia bermain dengan hati-hati ketika tahu Aleix Espargaro (Aprilia) yang sebelumnya ada di posisi ke-3 mengalami masalah dan tidak dapat melanjutkan balapan. Termasuk ia juga berhati-hati ketika melibas Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang sedang memperjuangkan gelar juara dunia MotoGP.

“Saya harus mengatakan bahwa sejak pagi ini saya percaya diri dalam balapan, kemudian saya belajar apa yang terjadi pada Aleix yang bermasalah, dan saya hanya fokus untuk tidak mengambil risiko dan menyelesaikan balapan, “ucap Enea Bastianini yang pada akhirnya terpilih sebagai pembalap terbaik tim independen alias non pabrikan (satelit).

“Saya takut ketika bersama Pecco, saya tidak ingin mengacau dan mengetahui posisinya pada perebutan gelar. Saya melewatinya secepat mungkin, kemudian saya tidak mengambil risiko dan saya berpikir untuk menyelesaikan balapan, untuk memaksimalkan hasil, ”tambah Enea Bastianini yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Hasil MotoGP Valencia :

 

Klasemen Akhir MotoGP :

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like