Akibat Cedera Jeffrey Herlings Harus Absen Setidaknya 5 Seri MXGP 2020


BeritaBalap.com- Apes, akibat cedera kroser andalan Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings harus absen setidaknya 5 seri MXGP 2020. Kroser berusia 26 tahun ini mengalami cedera setelah mengalami benturan hebat pada leher dan bahunya disirkuit Monte Coralli, Faenza, Italia pada Rabu, 9 September pagi lalu.

Kroser asal Belanda terjatuh dan mengalami cedera tepat diputaran 7 MXGP 2020 saat menjalani latihan bebas. Meskipun sudah absen di putaran 7 MXGP 2020, namun Jeffrey Herlings tetap memimpin klasemen sementara MXGP.

BACA JUGA : Ini Cedera Yang Dialami Jeffrey Herlings Yang Mengakibatkan Absen Di MXGP 2020 Putaran 7 Faenza


Setelah putaran 8 MXGP 2020 (13/9) Herlings yang juga masih absen harus merelakan kepemimpinannya diambil alih oleh Antonio Cairolli yang merupakan rekan satu timnya. Selanjutnya, kroser bernomor start 84 ini harus absen lagi pada putaran 9, 10 dan 11 MXGP 2020 yang rencananya akan digelar pada (27/9), (30/9) dan (4/10) mendatang.

Meski demikan, Herlings beruntung lolos dari cedera serius bagian atas tubuhnya dalam dua minggu ke depan. Dia akan menjalani pemeriksaan MRI lagi pada 29 September. Pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) adalah pemeriksaan dengan teknik pengambilan gambar detail organ dari berbagai sudut yang menggunakan medan magnet dan gelombang radio.

BACA JUGA : Antonio Cairoli Ambil Alih Pimpinan Klasemen, Ini Hasil Dan Standing Poin MXGP 2020 Putaran 8 Faenza

“Meskipun kecelakaan itu menakutkan, kami harus bersyukur bahwa Jeffrey tidak terluka parah. Pemindaian pertama menunjukkan hasil positif ketika Anda mempertimbangkan cedera yang mungkin didapatnya. Dia adalah pria yang sangat tangguh dan telah melalui proses ini sebelumnya,” bilang Dirk Gruebel sang Manajer Tim sekaligus Koordinator Teknis

“Ini membuat frustrasi karena kerja bagus yang telah dia lakukan di klasemen kejuaraan tetapi itu adalah bagian negatif dari olahraga yang harus kami terima. Mudah-mudahan pemindaian dalam beberapa minggu akan menunjukkan pemulihannya menuju ke arah yang benar. Semua tim akan merindukannya sampai dia kembali naik motor dan melakukan yang terbaik,” pungkasnya. Edhot / foto : motocrossactionmag

Facebook Comments

You May Also Like